Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari Atasi Masalah Mesin YZR-M1

waktu baca 3 menit
Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari Atasi Masalah Mesin YZR-M1

Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari, sulawesitoday sports – Yamaha rekrut eks enginer Ferrari dan Toyota atasi masalah mesin YZR-M1.

Luca Marmorini, insinyur mesin yang pernah bekerja untuk Ferrari dan Toyota di Formula 1 dipersiapkan meningkatkan performa mesin Yamaha.

Merekrut Luca Marmorini adalah janji Yamaha untuk bisa meyakinkan Fabio Quartararo bisa bertahan. Pabrikan logo garputala itu terlihat sangat serius atasi masalah mesin M1.

Di sela-sela MotoGP Catalunya, akhir minggu ini, Yamaha sukses perpanjang kontrak dengan rider unggulan team pabrikasi mereka, Fabio Quartararo. Juara dunia bertahan MotoGP itu akan ada di Monster Energy Yamaha sampai musim akhir 2024. Yamaha rekrut eks enginer Ferrari.

Quartararo awalnya memberikan ancaman akan tinggalkan Yamaha – pabrikasi yang dibelanya semenjak kiprah MotoGP pada 2019 dan menolongnya merampas gelar tahun kemarin – karena masalah tenaga dan minimnya top-speed Yamaha YZR-M1.

Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari Atasi Masalah Mesin YZR-M1

Walau demikian, Yamaha janji akan serius tangani permasalahan minimnya power M1. Masalahnya musim depan mereka cuma akan turunkan dua motor untuk team pabrikasi. Dengan demikian, semua sumber daya dapat diprioritaskan pada peningkatan mesin untuk musim 2023.

Seperti diambil harian terpenting Italia La Gazetta dello Sport, Yamaha diberitakan akan menarik Luca Marmorini. Mekanik asal Italia ini jadi nama hebat di Formulasi 1 pada zaman tahun 1990-an sampai awalnya 2000-an. Yamaha rekrut eks enginer Ferrari.

Marmorini memulai profesi di Formulasi 1 dengan tergabung ke Ferrari pada 1990. Dia bertahan di dalam Ferrari sampai 1999 untuk selanjutnya berpindah ke Toyota untuk menyiapkan mereka masuk ke Formulasi 1.

Selesai masak sebagai direktur tehnis yang bertanggungjawab pada mesin, Marmorini tinggalkan Toyota pada 19 Januari 2009.

Dia selanjutnya kembali lagi ke Ferrari pada 6 Oktober tahun yang serupa, gantikan mekanik Prancis, Gilles Simon, sebagai kepala departemen mesin dan electronic.

Marmorini tinggalkan Ferrari di akhir Juli 2014. Sempat dirumorkan akan tergabung ke Renault, terakhir beritanya Marmorini berpindah ke beroda 2 bekerjasama dengan Aprilia.

Kehadiran Marmorini diharap sanggup mengkonkretkan program Yamaha dalam mengatur mesin untuk YZR-M1 di MotoGP 2023.

Penerimaan Marmorini oleh Yamaha rupanya pun tidak terlepas dari peranan Toyota. Masalahnya ada persetujuan antara ke-2 pabrikasi besar Jepang itu, yang memungkinkannya Marmorini tergabung ke Yamaha.

Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari Atasi Masalah Mesin YZR-M1

Sesudah Team RNF pimpinan Razlan Razali pilih Aprilia sebagai motor untuk MotoGP musim depan, Yamaha ringkas cuma akan turunkan dua unit YZR-M1 pada 2023 kelak.

Dengan konsentrasi pada peningkatan mesin pada 2023, pabrikasi dengan logo tiga garpu tala itu ingin memancing ketertarikan team-team mandiri lain supaya menggunakan mesin mereka pada MotoGP 2024 kelak.

Salah satunya team yang marak dikabarkan akan menggunakan Yamaha 2 tahun di depan ialah VR46 Racing. Selain dipunyai Valentino Rossi yang notabene legenda Yamaha, kontrak VR46 dengan Ducati akan habis di akhir musim 2023 kelak. Yamaha rekrut eks enginer Ferrari. (**)

Selain berita Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari Atasi Masalah Mesin YZR-M1, baca juga: Marc Marquez Pasang Model Siaga pada Ducati

 

tags: berita gp terbaru,berita gp terkini,gp berita terbaru,informasi berita seputar moto gp terbaru,berita terkini gp,info terbaru motogp,info motogp terbaru,info gp terbaru,info terbaru marc marquez,berita motogp terbaru hari ini,berita yamaha motogp terbaru hari ini,berita terbaru motogp hari ini,motogp terbaru hari ini,berita terkini motogp hari ini,berita motogp terkini hari ini,berita motogp hari ini terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.