Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Tojo Una-Una

waktu baca 6 menit
10 Tempat Wisata Rekomendasi di Tojo Una-Una

Wisata Tojo Una-Una, ragam sulawesitoday Buat Sahabat yang seringkali berekreasi di wilayah Sulawesi tengah, karena itu Sahabat juga perlu untuk coba berkunjung wilayah satu ini.

Kabupaten yang mempunyai nama Tojo Una-Una ini sebuah wilayah yang simpan beberapa tujuan wisata elok yang harus buat Sahabat datangi.

Untuk Sahabat yang masih bimbang untuk berlibur ke mana saat ada di Sulawesi tengah, karena itu Sahabat juga dapat memerhatikan pembahasan 10 tempat wisata di Tojo Una-Una yang favorite didatangi pelancong.

baca juga: Akses Google Lens Kini Dapat Melalui Beranda Google.com

  1. Wisata Tojo Una-Una, Air Terjun Tanimpo

Mempunyai lokasi di Dusun Tanimpo, kecamatan Una-Una karena itu Sahabat juga dapat berkunjung tempat wisata satu ini. Air terjun satu ini juga sebagai salah satunya lokasi yang memiliki lokasi terselinap. Hingga ini juga mengakibatkan akses untuk ke arah wisata ini cukup susah dan Sahabat juga cuma dapat mengaksesnya dengan memakai kendaraan beroda 2 saja.

Namun, saat Sahabat sudah tiba di tempat wisata satu ini karena itu Sahabat akan dibikin terpesona takjub akan keelokan dari Air Terjun Tanimpo ini. Selainnya tawarkan keelokan alam yang paling elok, karena itu Sahabat juga nanti akan secara mudah untuk mendapati batu akik yang paling elok saat ada di tempat satu ini. Karena itu, Sahabat juga dapat bertSahabatng bersama teman dekat atau pasangan untuk ke air terjun satu ini.

Lokasi: Tanimpo, Kec. Una-Una, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Pulau Batudaka

Disamping itu, Sahabat juga bisa juga untuk memakai pulau satu ini sebagai pulau alternative yang dapat Sahabat datangi saat ada di Tojo Una-Una. Ini dikarenkaan Pulau Batudaka sebagai salah satunya pulau paling besar yang ada di rangkaian Kepulauan Togean. Saat Sahabat bertSahabatng ke pulau elok ini, nanti Sahabat akan dapat untuk mendapati kelompok rimba bakau dan pantai yang paling menarik.

Disamping itu, saat ada di pulau ini Sahabat juga bisa juga untuk santai di bawah pohon kelapa yang tumbuh di beberapa garis pantai beragam tipe. Hingga pantai yang ada di Pulau Batadaka ini akan makin kelihatan mengagumkan. Karena itu, Sahabat juga tidak dapat melewati untuk bertSahabatng ke pulau satu ini saat ada di Tojo Una-Una.

Lokasi: Pulau Batudaka, Kec. Una-Una, Kab. Tojo Una – Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Pulau Papan

Untuk Sahabat yang ingin berkunjung pulau yang mempunyai air laut yang jernih dan warna biru jelas, karena itu Pulau Papan adalah tujuan yang akurat. Bagaimana tidak? Sahabat juga nanti akan disuguhi panorama laut yang biru memesona. Hingga saat Sahabat berkunjung pulau satu ini, Sahabat juga bisa untuk menyaksikan cantiknya terumbu karang yang ada di bawah laut itu.

Antiknya kembali, Sahabat juga akan mendapati jembatan kayu yang mempunyai panjang sekitaran 1.800 m. Jembatan ini juga dibuat untuk menyambungkan ke-2 pulau yang bersisihan. Hingga Sahabat juga dapat berkunjung dua pulau sekalian saat lagi ada di Pulau Papan ini. Dengan keelokan dan kekhasan yang ditawari oleh pulau satu ini, karena itu Sahabat juga bisa juga ambil spot photo di jembatan kayu dengan berdasar belakang laut yang memesona.

Lokasi: Tobil, Kec. Togean, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Pantai Karina

Liburan ke Tojo Una-Una, karena itu Sahabat juga tentunya tidak akan jauh jauh berekreasi ke pantai. Salah satunya tipe pantai yang dapat buat Sahabat datangi ialah Pantai Karina yang berada di Pulau Bolilanga. Pantai ini berada di seberang Pulau Kadidiri, di mana saat ingin mendatanginya Sahabat juga dapat sewa speedboat. Dengan lokasinya yang cukup terasing, karena itu nanti Sahabat juga terasanya pergi berkunjung pulau individu.

Lokasi: Tobil, Kec. Togean, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Pulau Kadidiri

Pulau satu ini mempunyai panorama eksotik yang dapat buat Sahabat menjadikan tujuan wisata saat ada di Tojo Una-Una. Pulau ini juga mempunyai pantai yang paling elok, salah satunya ialah Pantai Barakuda. Di mana saat Sahabat ingin berkunjung pantai satu ini, karena itu Sahabat juga perlu untuk jalan ke arah selatan dengan melalui rimba topis yang cukup teduh.

Tentunya ini akan menjadi satu diantara pengalaman yang tidak terlewatkan. Untuk sampai ke pantai satu ini, Sahabat akan memerlukan waktu sekitaran 1,5 jam sampai hingga ke pantai sama air yang jernih itu. Sudah pasti perjalanan yang meletihkan itu akan terbayarkan dengan keelokan yang dihidangkan oleh pantai yang ada di dalam rimba tropis itu. Disamping itu, pantai ini juga masih sepi karena lokasinya sendiri yang cukup terselinap.

Lokasi: Wakai, Kec. Una-Una, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Pantai Matako

Pantai yang lain yang dapat buat Sahabat datangi saat ada di Tojo Una-Una ialah pantai Matako. Pantai satu ini juga mempunyai ombak yang tenang, hingga akan pas untuk Sahabat untuk berenang. Dengan pasir putih halus yang membentang di pantai ini juga sudah pasti akan membuat Sahabat dapat santai nikmati suara ombak dan panas matahari yang hangat. Karena itu, Sahabat juga perlu masukkan pantai matako ke dalam daftar lokasi yang harus Sahabat datangi.

Lokasi: Matako, Kec. Tojo Barat, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Pantai Keke

Buat Sahabat yang suka bermain di pantai, karena itu pantai yang namanya Keke ini juga pantas buat Sahabat kunjungi. Masalahnya pantai yang ada di Teluk Tomini ini mempunyai ombak yang tenang. Hingga Sahabat juga bisa berenang dan bermain di air dengan aman tanpa takut terbawa ombak. Disamping itu, untuk Sahabat yang ingin santai, karena itu embusan angin yang sepoi sepoi ditambah lagi rindangnya pohon kelapa sebagai lokasi yang pas, kan?

Lokasi: Malatong, Kec. Ampana Kota, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Danau Mariona

Sahabat mempunyai hoby menyelam? Karena itu Danau Mariona sebagai lokasi yang pas untuk habiskan waktu saat terasa di Tojo Una-Una. Di sini, Sahabat juga bisa juga mendapati beberapa ratus ubur-ubur tidak menusuk yang hendak menambahkan hal menarik Sahabat. Walau ubur-ubur di danau ini tidak menusuk, namun Sahabat juga masih perlu untuk berhati hati dan tidak boleh terlampau agresif saat berenang dengan mereka.

Lokasi: Katupat, Kec. Togean, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Danau Gunung Colo

Untuk Sahabat yang mempunyai hoby naik gunung, karena itu saat ada di Tojo Una-Una, karena itu Sahabat juga dapat berkunjung danau yang ada pas di Gunung Colo. Hingga saat Sahabat sedang mendaki ke gunung satu ini, karena itu Sahabat juga tidak dapat melewati kesempatan kali ini demikian saja. Sahabat dapat mendokumentasikan photo untuk berpose di depan danau dengan berdasar belakang Gunung Colo yang hijau itu.

Lokasi: Wakai, Kec. Una-una, Kab. Tojo Una-Una.

  1. Wisata Tojo Una-Una, Gunung Colo

Sesudah Sahabat berpose di danaunya, karena itu Sahabat juga bisa juga mendaki gunung satu ini. Gunung yang aktif ini dapat menjadi satu diantara alternative opsi untuk Sahabat yang ingin mendaki saat ada di Tojo Una-Una. Dengan mempunyai ketinggian cuma 486 mtr., karena itu Sahabat juga dapat mendakinya bersama teman dekat Sahabat secara mudah. Karena itu, sebagian orang habiskan periode liburannya dengan mendaki gunung satu ini.

Lokasi: Wakai, Kec. Una-una, Kab. Tojo Una-Una.

Itulah 10 object wisata di Tojo Una-Una yang pantas buat Sahabat datangi. Untuk Sahabat yang jenuh berkunjung pantai, karena itu Sahabat juga dapat pilih beberapa tujuan wisata lain seperti air terjun dan danau untuk habiskan waktu akhir minggu Sahabat di tempat satu ini. Liburan Sahabat tentunya akan membahagiakan bersama keluarga. (WS)

Selain artikel 10 Tempat Wisata di Tojo Una-Una Terbaru & Paling Hits Dikunjungi, baca juga: 10 Film Barat Terbaru, Ada Black Panther: Wakanda Forever

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *