Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Spot Wisata Paralayang di Indonesia Wajib Masuk dalam Agendamu

waktu baca 8 menit
Foto: wisata olahraga paralayang di Parigi Moutong. Spot Wisata Paralayang di Indonesia Wajib Masuk dalam Agendamu.

Feature, sulawesitoday — Berikut sejumlah spot wisata paralayang di Indonesia wajib masuk dalam agenda jalan-jalanmu bersama teman, saudara, keluarga ataupun rekan kerjamu.

Puncak Lawang, Danau Maninjau Sumbar

Datanya, spot paralayang ini tertera dalam jenis terbaik se Asia Tenggara, loh. Terlebih lagi tahun 2013 setelah itu, spot paralayang di Puncak Lawang dijadikan tempat Agam World Cup Paragliding. Memiliki ketinggian take off 700 meter, Kamu akan disajikan pemandangan alam Danau Maninjau yang yakni danau sangat besar di Indonesia.

Dari atas, Kamu bisa menikmati kehidupan masyarakat Minang. Kamu akan merasa lagi terdapat di negeri atas awan. Ada yang ingin cepat ke sana dan berusaha kegemparan meninggi di ketinggian 700 meter? Untuk bisa menikmati alat paralayang di ayo, sangat tidak sajikan uang dekat Rp. 600. 000. Sedikit bocoran, biaya ini lagi bisa Kamu asin loh.

wisata paralayang, wisata paralayang terbaik, wisata paralayang 2022, wisata paralayang sulawesi, wisata paralayang sulteng, wisata paralayang batu, wisata paralayang malang, wisata paralayang batu malang, harga tiket masuk wisata paralayang batu, wisata paralayang pujon, wisata paralayang malang malam hari, tiket masuk paralayang batu, wisata majalengka paralayang, wisata paralayang malam hari, harga naik paralayang, paralayang parimo, paralayang parigi moutong, wisata paralayang parimo, wisata paralayang NTT.

Baca juga: Ciri Khas Papeda Kuliner Asal Papua

Busut Timbis, Kuta Bali

Menikmati Bali lewat keelokan pantainya atau resort- resort mewahnya dapat jadi terdengar sedikit umum. Kamu bisa pula menikmati Bali dengan tata cara lain, yakni dengan paralayang.

Salah satu spot paralayang di Indonesia yang sudah cukup dikenal ada di Bali, persisnya di Busut Timbis, tidak jauh dari Pinggir laut Kuta. Tidak cuma bisa menikmati pemandangan alam pinggir laut dari hawa, Kamu pula bisa menikmati barisan resort elok, hingga pura dan rumah konvensional Bali di sepanjang garis pinggir laut.

Meski bersama menikmati pinggir laut, pasti sensasinya akan berbeda apabila menikmatinya dari hawa. Bila Kamu berencana berusaha paralayang di Busut Timbis, Kamu memerlukan merogoh rupiah dekat Rp. 1. 500. 000. Sepi, harga yang harus Kamu kasih duit akan balance dengan apa yang akan Kamu punya, jadi sesekali Kamu wajib berusaha paralayang di ayo bila lagi terdapat di Bali.

Gunung Banyak, Batu Malang

Dulu, alam ini dijadikan berlaku seperti alam untuk memandang sunrise di Sial. Dikala ini, turis tidak hanya bisa memandang matahari pergi tetapi pula bermain paralayang, sayangnya hanya bisa di hari libur atau hari prei saja. Seharusnya, Kamu datang lebih pagi untuk antri karena pasti akan gempar kala hari libur. Harga yang harus Kamu kasih duit berkisar antara Rp. 350. 000– Rp. 500. 000, terpaut dari jenis paket yang Kamu ambil.

Paralayang Puncak, Bogor

Hampir di masing- masing hari libur, zona puncak Bogor tetap gempar dan padat wisatawan. Bila Kamu sering menghadiri zona Puncak, agendakan berupaya serunya bermain paralayang dalam to do list- mu.

Alam take off paralayang Puncak Bogor terdapat di agrowisata Gunung Kakak, dengan ketinggian 250 meter. Dari sana, Kamu bisa menikmati keelokan Puncak Bogor dengan ditemani seorang instruktur profesional. Biaya yang harus Kamu keluarkan dekat Rp. 300. 000– Rp. 400. 000.

Busut Paralayang, Parangtritis Jogjakarta

Spot paralayang terbaik yang ada di Indonesia selanjutnya ialah Busut Paralayang di area Parangtritis Jogja. Besar tebing yang digunakan berlaku seperti alam take off

dekat 200 meter. Apabila Kamu meninggi dengan paralayang di ayo, Kamu akan memandang indahnya samudra Hindia dari hawa. Garis pinggir laut yang memanjang ke bagian barat pula akan jadi pemandangan alam tambahan yang canggung Kamu sudahi.

Untuk bisa menikmati paralayang di Parangtritis ini, Kamu memerlukan menciptakan dekat Rp. 200. 000– Rp. 300. 000. Bila Kamu mempunyai perkakas paralayang dan sudah bisa mengoperasikannya sendiri, Kamu bisa bergabungan dengan komunitas yang ada di Parangtritis tanpa dikenakan biaya, loh. Asik kan?

Matantimali, Palu

Spot paralayang di Indonesia yang lain ialah Matantimali. Tidak cuma dijadikan berlaku seperti alam kegemaran camping, Matantimali Belantan yakni salah satu spot paralayang terbaik yang dimiliki Indonesia. Tahun setelah itu Matantimali digunakan berlaku seperti arena adu paralayang kadar garis besar, yang diiringi oleh kontestan dari beberapa negara di alam.

Di ayo Kamu bisa berupaya paralayang dengan tandem bersama instruktur. Biayanya bermacam- berbagai, antara Rp. 350. 000– Rp. 600. 000, terpaut jenis paket yang diterima. Paket yang Kamu pemilahan akan pengaruhi pada alat dan lamanya meninggi.

Gunung Ungaran, Semarang

Untuk Kamu yang terdapat di zona Semarang, Jawa Tengah dan sekelilingnya, tidak memerlukan jauh- jauh ke luar kota hanya untuk berupaya paralayang. Dikala ini Kamu bisa menikmati alat paralayang di area Gunung Ungaran, persisnya di Pos Pendakian Mawar.

Bila Kamu sudah luang berjamu ke Umbul Sidomukti, alam take off paralayang Gunung Ungaran tidak jauh dari situ. Kamu bisa naik motor atau rute kaki dari Umbul Sidomukti membidik pos penerbangan paralayang. Disaat ini paralayang hanya dioperasikan disaat hari prei dengan biaya Rp. 350. 000. Lama lama meninggi dekat 8- 15 menit, dan selama itu Kamu akan menikmati indahnya kota Semarang, Rawa Pening, dan barisan pegunungan di dekat Semarang.

Beberapa berita terkait wisata paralayang

SERI 2 Paralayang ALOR, NTT, Terselenggara, Walaupun TERKENDALA CUACA

Aktivitas Paralayang Trip Of Indonesia( TROI) sei 2, Alor, Nusa Tenggara Timur( NTT), jitu terselenggara dengan bagus, walaupun pada hari penerapannya, terkendala dengan hujan serta angin cepat. Aktivitas TROI seri 2, Alor ini, dibuka oleh Gubernur NTT, ialah Ayah Viktor B. Laiskodat, didampingi oleh Ayah Bupati Alor, Amon Djobo, dan Panglima Lanud( Danlanud) Eltari, Marsma( Tentara Nasional Indonesia(TNI)) Umar Faturahman, pada bertepatan pada 19 Oktober 2021, di Dusun Hulnani, Kabupaten Alor, NTT. Berikutnya, aktivitas TROI seri 2 ini, ditutup oleh Ayah Delegasi Bupati Alor, Imran Duru, yang ikut dihadiri oleh Sekjen PB- FASI, Marsma( Tentara Nasional Indonesia(TNI)) Dini hari Adriyanto, pada bertepatan pada 22 Oktober 2021 di Tepi laut Sealur, Kab. Alor, NTT.

Pada hari penerapan aktivitas TROI seri 2 Alor, situasi cuacanya lumayan menantang, ialah hujan serta angin cepat. Walaupun begitu, aktivitas ini senantiasa sukses menimbulkan pemenang pada tiap nomornya, sebab telah terdapat tahap bimbingan sah yang terselenggara di hari Rabu( 20 atau 10).” Kita sukses menuntaskan adu, serta telah terdapat juaranya buat tiap- tiap no yang dilombakan. Spesial buat no Baru Putra Gadis, kita kesimpulannya wajib memakai angka bimbingan sah, mengenang buat no Baru ini, tidak terdapat penerbangan di dikala hari kejuaraan. Perihal ini sudah cocok dengan ketentuan yang legal di bumi”, ucap Ajaran Yudha, Pimpinan Paralayang Indonesia.

Begitu juga dikenal, hujan serta angin cepat yang terjalin pada bertepatan pada 20- 21 Oktober 2022, sudah menyebabkan tertundanya penerbangan buat kategori baru Putra Gadis. Tetapi buat kategori Tua, Tandem serta The Ahli, aktivitas adu bisa asi buat 1 sesi, walaupun terkini bisa berakhir dalam durasi yang lumayan lama, ialah 3 hari( tercantum 1 hari bonus yang diserahkan oleh Fitur Adu pada bertepatan pada 22 Oktober 2021). Aktivitas TROI seri 2 Alor ini diiringi oleh 96 atlit, yang berawal dari 12 provinsi( Sumbar, Sumsel, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa TImur, Kaltim, Bali, NTB serta Papua).

Ada pula hasil aktivitas TROI seri 2, Alor ini merupakan selaku selanjutnya:

Tua Putra: Pemenang 1, Alvin Pratama, 2. Barru Junio, 3. Rizky Maulana

Tua Gadis: Pemenang 1. Ifa Kurniawati, 2. Nofrica Yanti, 3. Riani Kusuma

Baru Putra: Pemenang 1. Shidiq Landung, 2. Naufal Hammam, 3. Ibnu Hidayatullah

Baru Gadis: Assyifa Faiq, 2. Talita Almira, 3. Siti Marufa

The Ahli: Pemenang 1. Ali Sukoco, 2. Nur Cholis, 3. Pungky P. Lantip

Tandem: Pemenang 1. Sutrisno, 2. Dedy Ariefjanto, 3. Andik Prasetyo

Bupati Advertensi Darmawisata Diving serta Paralayang Parigi Moutong

Bupati advertensi darmawisata Diving- Paralayang Parigi Moutong, Sulawesi Tengah buat Artificial Reef Lolaro 2021.

“ Diving serta paralayang merupakan berolahraga terencana terbuat di Lolaro Tinombo sebab arenanya silih bersebelahan,” kata Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, dikala peresmian sekolah diving- paralayang Parigi Moutong, Selasa 13 Juli 2021.

Artificial Reef ataupun diketahui dengan sebutan terumbu ciptaan, ialah salah satu bentuk bermaksud buat berupaya mengembalikan guna hayati ekosistem terumbu karang.

Regu Diving asal Kota Manado berupaya mengiklankan darmawisata diving- paralayang Parigi Moutong lewat keelokan dasar laut serta keelokan atas dataran alam.

Regu itu diketuai Riznu Bakat Bhuwana Tombolotutu Dive Ahli bersama Dive Ahli Jandri Wanen berlaku seperti Instruktur, Dive Ahli Lidya Pontoh, Dive Ahli Stev Lengkong, Dive Ahli Alat Warow ditemani Rizal berlaku seperti Vidio Grafer serta Andre Polangitan Angkasawan Drown bersama Glading Angkasawan Paralayang, Geri Wowor.

“ Mereka berupaya memadankan program penguasa, dimana tiap hari 7 kunjungan penerbangan luar negara di Manado buat melancong di spot amat potensial pariwisatanya,” jelasnya.

Beliau berkata, wisatawan mau mencari darmawisata diving- paralayang Parigi Moutong. Keelokan dasar laut buat dapat diving serta bersebelahan dengan gunung buat dapat paralayang.

Kebutuhan wisata diving paralayang terdapat di Tinombo

Keinginan wisatawan kepada darmawisata diving- paralayang Parigi Moutong terdapat di Tinombo. Salah satunya keelokan dasar laut ialah depan Lolaro. Dekat 200 m dari bibir tepi laut, setelah itu melambung layang bisa jadi 100 ataupun 200 m ataupun satu kilo sangat jauh dengan laut.

“ Kita telah memiliki itu serta sesuai di Parigi Moutong,” sebutnya.

Beliau mengatakan, para wisatawan dapat menyelam apalagi besoknya dapat melambung layang di spot yang serupa. Seperti itu keunggulan Parigi Moutong. Kemampuan darmawisata diving- paralayang Parigi Moutong luar lazim.

Dalam aktivitas peresmian sekolah diving- paralayang Parigi Moutong pula dicoba penandatanganan prasasti Artificial Reef Lolaro 2021 Bupati Parigi Moutong.

Didampingi Delegasi Pimpinan DPRD Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja, Pimpinan TP- PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, Delegasi Pimpinan Majelis hukum Negara Parigi Yakobus Manua Husea SH dan beberapa Kepala OPD dijajaran Penguasa Kabupaten Parigi Moutong.

wisata paralayang, wisata paralayang terbaik, wisata paralayang 2022, wisata paralayang sulawesi, wisata paralayang sulteng, wisata paralayang batu, wisata paralayang malang, wisata paralayang batu malang, harga tiket masuk wisata paralayang batu, wisata paralayang pujon, wisata paralayang malang malam hari, tiket masuk paralayang batu, wisata majalengka paralayang, wisata paralayang malam hari, harga naik paralayang, paralayang parimo, paralayang parigi moutong, wisata paralayang parimo, wisata paralayang NTT. (**)

Baca juga: Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.