Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ini Lima Wisata Paling Populer di Gorontalo Diguncang Gempa M6,3

waktu baca 2 menit
Pulo Cinta di Gorontalo. (Instagram-@Pulocinta)

Wisata paling populer di Gorontalo diguncang gempa, wisata sulawesitoday – Melihat keelokan lima tujuan wisata di Gorontalo. Propinsi yang berada di sisi utara Pulau Sulawesi ini sempat diguncang gempa magnitudo 6,3.

Pusat gempa pada Rabu 18 Januari 2023 jam 08.34 Wita, ada di titik koordinat 0,07 Lintang Selatan dan 123,28 Bujur Timur atau sekitaran 75 km arah tenggara Gorontalo. Gempa pada dengan kedalaman 138 Km itu tidak mempunyai potensi tsunami.

Gorontalo mempunyai keelokan alam yang kece dan bermacam kulineran menarik. Berikut 5 wisata populer di Gorontalo :

  1. Pulau Cinta Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo sebagai tujuan wisata internasional yang populer untuk warga Gorontalo dan sekelilingnya.

Pulau berwujud hati ini sebagai pulau yang cantik, bisa menarik hati dan mata beberapa pengunjung. Selain itu pulau cinta difasilitaskan oleh beberapa resor terapung, dan beragam sarana yang lain, “Maldive Islands of Gorontalo” disebutkan pulau ini juga.

  1. Teluk Tomini Gorontalo

Teluk Tomini Gorontalo yang berada di Dusun Deme, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo, menjadi satu diantara tujuan yang mempunyai keelokan bak surgawi.

Pulau dengan semua keelokannya yang sedikit didatangi pelancong, dengan bentangan savana hijau berbukit yang mengagumkan. Benar-benar pas dijadikan daftar berlibur Anda dengan keluarga.

Selain artikel Wisata paling populer di Gorontalo Diguncang gempa, baca juga: Inilah Suku di Indonesia Berdasarkan Pulaunya

  1. Dusun Suku Bajo

Dusun Suku Bajo, berada di Bajo Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo ini benar-benar dikenali dengan keelokan dusun berselimut pantai menarik yang paling menganakemaskan mata.

Karena keelokannya yang sanggup menghipnotis, membuat tempat ini lebih banyak didatangi pelancong. Tempat ini pernah jadi background layar-lebar dan film TV.

  1. Benteng Otanaha

Benteng Otanaha berada di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, sebagai salah satunya warisan riwayat saat Portugis menjajah Indonesia.

Benteng yang sudah dibuat di tahun 1522, jadi daya magnet untuk warga Gorontalo dan sekelilingnya. Bila Anda bertandang ke arah tempat ini, akan disuguhi panorama dengan bangunan yang istimewa dan kuat, dengan keelokan alam disekelilingnya.

  1. Wisata Bahari Hiu Paus

Paling akhir, yakni ada Wisata Bahari Hiu paus selain pantainya yang cantik, wisata ini juga dikenal dengan alamnya yang ekstrim, tetapi memiliki kandungan arti yang tidak dapat Anda lupakan sepanjang umur.

Di tempat ini pelancong akan dibawa berenang bersama hiu paus yang dikenali jinak dan ramah. Untuk dapat nikmati kesan berenang bersama hiu paus ini Anda perlu tempuh perjalanan sekitaran 30-40 menit dari pusat perkotaan Gorontalo. (rhmn)

Selain artikel Wisata paling populer di Gorontalo Diguncang gempa, baca juga: Sembilan Rekomendasi Destinasi Wisata di Gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *