Mirip Timur Tengah, Ini Rekomendasi Tujuh Wisata Gurun Pasir di Indonesia

waktu baca 4 menit
Mirip Timur Tengah, Ini Rekomendasi Tujuh Wisata Gurun Pasir di Indonesia

Wisata Gurun Pasir di Indonesia, ragam sulawesitoday – Indonesia memang kaya beragam wisata alam mempesona yang tidak ada selesainya untuk ditelusuri.

Dimulai dari gunung, pantai, air terjun, sampai gurun pasir semua ada di tanah air tersayang. Jika menyaksikan bentangan pasir di pesisir pantai telah terbiasa, apa kamu pernah coba wisata gurun pasir?

Umumnya dalam beberapa film traveling atau action, gurun pasir sama dengan daerah Timur tengah. Tetapi rupanya, tidak perlu jauh ke Mesir atau Gurun Sahara, Indonesia ternyata mempunyai gurun pasir yang tidak kalah eksotik, lho!

Ingin tahu di mana saja letak gurun pasir di Indonesia itu? Sulawesitoday telah meringkas 7 gurun pasir di Indonesia untuk tujuan wisata yang dapat kalian datangi.

BACA JUGA: Ini Enam Fakta Menarik Prancis, Produsen Pertanian Utama di Eropa

  1. Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Nikmati oase beri kesegaran di Gurun Pasir Telaga Biru

Sepanjang melihat, mata kita akan dimanja dengan bentangan pasir putih yang cantik. Nach, yang unik dari gurun pasir yang ini ialah telaga biru serupa oase yang membuat lokasi ini makin serupa dengan Timur tengah.

Gurun pasir telaga biru sediakan properti photo estetik untuk wisatawan yang bertandang. Tidak cuma berpose, kamu bisa juga beraktivitas air di telaga biru.

  1. Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Fenomena bukit pasir yang cantik di Gumuk Pasir Sumalu

Dari Riau, kita terbang ke Sulawesi, gaes! Berlainan dengan gurun pasir awalnya, sama sesuai namanya Gumuk Pasir Sumalu berwujud bukit-bukit pasir dengan ketinggian yang bermacam. Sepintas lokasi ini dapat disebut serupa dengan Painted Hills yang ada di Oregon, Amerika Serikat. Sepakat, tidak?

Gumuk Pasir Sumalu punyai dua lokasi yang lain yakni, gumuk pasir yang ada di depan Gereja Toraja Jemaah To’ Sapang, Rantebua Sanggahlangi, Rantebua, dan ada gumuk pasir yang lain ada di Buntet Rondo, Rantebua Sumalu, Rantebua.

  1. Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Berseluncur di atas ombak pasir Gumuk Pasir Parangkusumo

Nach, jika gumuk pasir yang ini tentu sudah pada tahu, donk? Bagaimana tidak, Gumuk Pasir Parangkusumo sampai sekarang masih jadi tujuan wisata Yogyakarta yang tak pernah sepi. Salah satunya kegiatan terpopuler di sini yaitu sandboarding alias selancar pasir.

Selain artikel Wisata Gurun Pasir di Indonesia, simak juga: Berikut Enam Fakta Menarik Korea Selatan, Ada K-Pop hingga Kimchi

  1. Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Dengar hembusan pasir yang berbisik di Gurun Pasir Berbisik, Bromo

Ada di teritori Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, bentangan pasir warna hitam yang dikitari oleh gunung ini namanya Gurun Pasir Berbisik. Untuk menelusuri gurun pasir yang ini, wisatawan akan disiapkan beragam jenis kendaraan dimulai dari mobil sampai kuda. Jika sedang bertandang ke teritori Gunung Bromo, janganlah lupa singgah kesini untuk dengarkan syahdunya hembusan pasir yang berbisik, ya!

  1. Gurun saharanya Indonesia, Gurun Pasir Oetune

Sepintas kelihatan seolah tengah di Gurun Sahara, walau sebenarnya ini masih di Indonesia, lho! Ada di Nusa Tenggara Timur, Pantai Oetune mempunyai padang pasir yang halus dan bentangan laut dan langit biru ceria, sebagai kombinasi prima untuk dicicipi.

  1. Memburu sunset yang menarik di Gumuk Pasir Tungtung Karang

Tidak kalah atas Nusa Tenggara Timur, Garut punyai padang pasir serupa Gurun Sahara yang eksotik dan mengagumkan. Tidak bingung jika lokasi wisata ini sempat trending di sosial media dengan panggilan Sahara Van Garut. Waktu terbaik untuk berkunjung Gumuk Pasir Tungtung Karang ialah sore hari mendekati terbenamnya matahari.

  1. Padang pasir situasi tropis, Padang Pasir Pantai Tulamben

Berlainan dengan padang pasir yang lain, wisata yang ini dikitari oleh pohon-pohonan lontar yang membuat tempat seperti situasi tropis. Tidak cuma nikmati situasi padang pasir di sini kamu bisa juga dengar suara deruan ombak yang menentramkan.

Gurun pasir di Indonesia tidak kalah eksotik, kan? Yok, datangi saat ini untuk memperoleh kesan ada di Timur tengah. (rf)

Selain artikel Wisata Gurun Pasir di Indonesia, simak juga: Tujuan Wisata Sulawesi Tengah, Situs Megalitikum hingga Pulau Eksotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *