Valentino Diharapkan Bakal Jadi Pembalap Penguji Ducati

waktu baca 2 menit
Valentino Diharapkan Bakal Jadi Pembalap Penguji Ducati Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Valentino Rossi diharapkan bakal jadi pembalap penguji motor Ducati. Tapi kini The Doctor focus pada pekerjaan barunya dalam balap mobil, dengan mengendarai Audi R8 di GT World Challenge Europe.

Namun, sahabat sekaligus tangan kanannya di MotoGP, Uccio, berharap Valentino Rossi akan jadi pembalap penguji motor Ducati. Selain itu, VR46 Racing telah dialokasikan sepeda tim pabrikan yang memiliki spesifikasi serupa dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Uccio percaya bahwa Rossi akan memberikan kontribusi yang sangat penting karena Desmosedici GP saat ini telah mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan yang dia gunakan pada tahun 2011 dan 2012.

BACA JUGA: Marc Marquez Diberi Lampu Hijau Berlatih Mengunakan Motor

“Jika Anda ingin mencoba Ducati, biarkan motornya! Menurut pendapat saya, Anda dapat menguji motor kapan saja. Tapi saya tidak berpikir dia bakal menginginkan untuk hal sekarang ini,” ucap Uccio.

“Bagi pembalap seperti Valentino Rossi, bukan berarti hanya menguji motor MotoGP selama tiga lap dan kemudian berkata, ‘Oke, saya telah mencoba menguji motor MotoGP’.

“Bagi Rossi, tes MotoGP membutuhkan sesi tes penuh untuk diselesaikan. Kami tahu betapa sulitnya hari ini. Namun demikian, saya harap itu berhasil. Saya pikir akan lebih baik jika Anda mencoba motor Ducati kami.

BACA JUGA: KUA PPAS APBDP 2022 Disepakati, Pemda Apresiasi Kerja DPRD

“Saat ini, saya dapat melihat bahwa Vale sangat fokus pada tantangan roda empatnya, jadi mungkin yang terbaik adalah membiarkan dia melakukan pekerjaannya untuk saat ini.”

Alessio Salucci mengatakan bahwa Valentino Rossi sangat serius mengambil tantangan di GT World Challenge Eropa. Italiano menunjukkan komitmen yang telah ditunjukkannya sebagai pembalap MotoGP.

Tapi Uccio berharap Rossi bisa mengendarai motor saudaranya untuk melihat apa yang dia pikirkan tentang Ducati Desmosedici GP22.

Baca: Remy Gardner Dipastikan Berhenti Menjadi Rider GasGas Factory

“Saya telah mengganggu Anda untuk sementara waktu, dan saya akan melakukannya lagi. Saya ingin Valentino menguji motor saudaranya. Saya pikir itu sedikit romantis, saya pikir itu akan menjadi cerita yang bagus,” kata Uccio.

“Luca telah memilih olahraga tersulit di dunia. Anda bisa bermain sepak bola atau tenis. Dia memutuskan untuk menjadi pembalap motor dan kakak laki-lakinya adalah Valentino.

“Aku ingin melihat kalian di garasi bersama. Akan sangat menyenangkan melihat Luca mengajari saudaranya cara mengendarai motor Ducati. Itu bagus. Saya harap Vale melakukannya.” (*/Ikh)

Baca: Jika Belum Pensiun, Lorenzo Yakin Bisa Ubah Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published.