Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Usai MotoGP Inggris, Bastianini Yakin Dipilih Tim Pabrikan Ducati

waktu baca 3 menit
Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Pembalap MotoGP Gresini Racing, Enea Bastianini, yakin ia akan dipilih Ducati untuk perkuat tim pabrikan, usai performa gemilangnya pada MotoGP Inggris.

Bastianini tampil impresif pada balapan di Silverstone meski berkendara dengan mesin yang kurang baik, dan alami tabrakan dengan Luca Marini di Tikungan 1 setelah start menyebabkan sayap depan kiri motor terlepas.

Tabrakan itu juga membuat Bastianini kehilangan beberapa posisi dan harus berjuang mengejar lawannya satu per satu sebelum bertarung di barisan depan. Meskipun sulit untuk mengendarai motor dengan hanya satu sayap di depan, dia tetap melaju dengan cepat.

“Saya dalam mode Pac-Man, semua orang harus makan. Itu balapan yang hebat,” kata Bastianini

“Sayangnya, ada kecelakaan tabrakan setelah start, yang berarti saya harus balapan tanpa satu sayap. Awalnya tidak mudah, saya tidak mengerti pergerakan motor.

Baca: Dewan Pers Sebut Pasal RKUHP Potensi Hilangkan Kebebasan Pers

“Saya mengalami banyak kesulitan untuk mengubah arah, saya merasa kehilangan cengkeraman, tetapi saya masih memiliki kepercayaan diri.

“Saya akhirnya bisa mengendalikan motor dan melaju cepat. Saya sangat dekat dengan podium, tetapi P4 tidak apa-apa. Saya menemukan perasaan yang sudah lama tidak saya rasakan.”

Sejak menang di Prancis, Enea Bastianini gagal tampil impresif di empat balapan berikutnya.

El Bestia menyadari ada yang salah dengan mentalitasnya dan dia berhasil berubah. itu di Silverstone, balapan pembuka paruh kedua musim ini.

“Saya pikir saya terlalu banyak berpikir tentang trek yang tidak cocok untuk saya. Saya membiarkan diri saya terombang-ambing,” katanya.

“Tetapi setelah liburan musim panas saya percaya diri dan mencoba melakukan yang terbaik. Yang penting saya menikmatinya. Balapan berikutnya adalah trek favorit kami tentu sudah kami di atas kertas.”

Meskipun Enea Bastianini tidak konsisten memasuki jeda musim panas secara teratur, dia tetap yang terbaik dibandingkan dengan Jorge Martin, Hal ini membuatnya yakin dipilih perkuat tim pabrikan Ducati sebagai tandem Francesco Bagnaia musim depan.

Bastianini juga melewati Martin pada putaran terakhir di Silverstone untuk mengamankan tempat keempat.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik sampai akhir balapan. Jika saya sangat dekat dengan rival di depan, tentu saja saya akan mencoba melewatinya,” kata pembalap Italia itu.

“Saya menunggu saat yang tepat dan berhasil. Tentu saja, itu mendukung mereka yang harus membuat keputusan. Tapi saya tetap tenang.

“Jika skenario ini dikonfirmasi di Austria, saya tidak melihat mengapa kita harus memilih yang lain. Jorge adalah lawan yang tangguh, kita lihat saja nanti.

“Di Misano, kita akan tahu keputusannya. Sampai saat itu, saya harus fokus pada diri saya sendiri.” (*/Ikh)

Baca: 18 Parpol Daftar KPU, 13 Lengkap Berkas Dokumen

Leave a Reply

Your email address will not be published.