Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Usai Juarai MotoE, Dominique Aegerter Jajal GSX-RR di Misano

waktu baca 2 menit
Usai Juarai MotoE, Dominique Aegerter Jajal GSX-RR di Misano Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports- Usai juarai MotoE, Dominique Aegerter dapat kesempatan untuk jajal motor balap MotoGP GSX-RR, di tes MotoGP Sirkuit Misano.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perayaan kesuksesan Aegerter merengkuh gelar juara dunia MotoE musim ini, Suzuki Motor Corporation menghadiahi Dominique Aegerter dengan kesempatan untuk jajal motor balap MotoGP GSX-RR.

Selama dua hari pengujian di Misano, 6 dan 7 September, Aegertera akan didampingi oleh tim pendamping Joan Mir; Pilot masih tidak bertugas dalam pemulihan dari patah pergelangan kaki kanan.

“Ini adalah berita bagus bagi saya dan tentu saja kesempatan besar mimpi untuk bersaing di tim pabrikan Suzuki dan menguji motornya. Saya sangat senang dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat ini menjadi mungkin,” kata Aegerter.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada tim saya, Ten Kate, di (World) Supersport karena mengizinkan saya mengambil kesempatan ini.

“Mengendarai motor pabrikan MotoGP adalah sesuatu yang selalu ingin saya coba. Jadi saya tidak sabar untuk segera naik motor dan menikmati kesempatan ini.”

Aegerter tidak asing dengan Kejuaraan Grand Prix Dunia Paddock. Pria asal Swiss ini dianggap sebagai rider veteran. Dia berkompetisi di kategori 125cc sejak 2007 dan naik ke kategori Moto2 pada 2011.

Meski Aegerter tersingkir di penghujung tahun 2019, ia memiliki prestasi gemilang di disiplin balap lain yakni World Supersport (WSSP) dan MotoE. Dia telah menjadi pelari terdepan selama tiga musim terakhir.

Baca: Digeser Bagnaia, Aleix Espargaro Anggap Itu Bukan Masalah

Tahun lalu, Aegerter sukses merebut gelar juara WSSP 2021. Dan kini petenis berusia 31 tahun itu berpeluang mengulang kesuksesan gelar juara dunia 2022 dan saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 245 poin.

“Kami memiliki tamu istimewa di garasi, Dominique Aegerter. Setelah kemenangannya di Kejuaraan Dunia MotoE 2022, dia akan mengendarai GSX-RR,” kata Manajer Proyek Suzuki Shinichi Sahara.

“Selain jadwal tes, ini adalah kesempatan baginya untuk mengendarai motor kami. Bersenang-senang di atas motor MotoGP bukan hanya cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda bisa cepat.

“Tapi kami juga senang mendengar perspektif rider yang berbeda.” (*/Ikh)

Baca: Digeser Bagnaia, Aleix Espargaro Anggap Itu Bukan Masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.