Usai Insiden Crash di Portugal Jorge Martin Akui Masih Trauma

waktu baca 3 menit
Usai Insiden Crash di Portugal Jorge Martin Akui Masih Trauma

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Usai insiden crash di MotoGP, Portugal tahun lalu, Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, mengatakan akui masih trauma.

Martin mengubah pendekatannya terhadap balapan tahun ini setelah belajar banyak dari debutnya di MotoGP musim lalu. Salah satunya adalah tidak berusaha terlalu keras ketika mendapatkan hasil yang lebih baik tentunya itu sulit.

Jorge Martin akui masih trauma setelah mengalami kecelakaan serius di sirkuit Algarve di Portimao, Portugal tahun lalu. Ini memaksanya untuk pulih selama 43 hari.

Martin mengatakan, Sekarang dirinya lebih takut jatuh dan di atas semua itu, saya lebih menghargai setiap cedera.

“Sekarang semuanya lebih jelas. Sekarang sy tidak ingin lebih aggresive, ini lebih tentang menjaga jarak dan tidak jatuh.

“Saya terkejut tahun lalu dan kami mampu meningkat, tetapi tahun ini saya kembali lebih kuat,” katanya.

Jorge Martin juga mengalami cedera awal tahun ini setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya, yang membutuhkan operasi pada tangan kanannya. Namun, Martinator pulih dengan cepat dan berharap tidak akan ada insiden besar lagi.

“Tahun lalu saya terkejut dan kami meningkat, tetapi tahun ini kami kembali lebih kuat,” katanya.

“Sayang sekali karena saya tidak bisa finish di Le Mans dan saya jatuh di dua balapan ketika saya bisa melakukannya dengan lebih baik. Tapi begitulah adanya dan sekarang saya ingin pulih dan kembali lebih kuat.”

Dalam tujuh balapan pertama musim ini, Jorge Martin hanya menyelesaikan dua balapan. Setelah sukses finish di posisi 13 di Mugello, Martin mulai menemukan bentuk terbaiknya dan selalu finis di akhir balapan.

“Kami memiliki podium, start baris depan, baris kedua dan hasil bagus jadi kami cukup senang. Saya berharap untuk hasil yang sedikit lebih baik, tetapi tidak banyak yang bisa saya lakukan setelah operasi.”

“Di Sachsenring, Assen dan Barcelona sangat bagus membangun kepercayaan diri di paruh kedua musim ini. Ada Sirkuit yang bagus di depan saya, secara umum saya menjadi lebih baik dan lebih baik di paruh kedua musim, jadi saya sangat menantikannya.

“Kami tidak bisa menyelesaikan banyak balapan dan saya pikir itu masalah besar. Jika saya bisa menyelesaikan semua balapan musim ini, saya mungkin berada di urutan keempat secara keseluruhan, jadi posisi kami saat ini tidak mencerminkan level kami.

Baca: Hasil Liga Champions Rangers vs PSV Eindhoven: Skor 2-2

Jorge Martín saat ini melawan Enea Bastianini untuk mendapatkan kursi di tim resmi Ducati. Balapan di Red Bull Ring akhir pekan ini dan di Misano akan menentukan keputusan.

“Jujur, saya tidak tahu keputusan akhirnya. Jika bisa, saya akan memberi tahu Anda di mana saya akan membalap tahun depan, tapi saya tidak tahu.”

“Faktanya, enam balapan terakhir lebih jelas bagi saya daripada sekarang, tetapi dengan semua yang terjadi, segalanya menjadi sedikit kabur.”

Sekarang kami harus berjuang untuk berada di tempat yang kami inginkan, yaitu tim pabrikan Ducati. Saya masih memiliki dua balapan untuk menyalip rival saya dan saya harap itu terjadi.” (*/Ikh)

Baca: Manchester United Akhirnya Lepas Cristiano Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published.