Tutorial Mengubah Layout Slide di Microsoft Powerpoint

waktu baca 2 menit
Tutorial Mengubah Layout Slide di Microsoft Powerpoint. (Foto: iStock)

Mengubah Layout Slide, ragam sulawesitoday Microsoft Powerpoint sebagai salah satu aplikasi atau software yang bisa membantu pemakainya membuat slide presentasi jadi lebih menarik. Disamping itu, dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah tugas seorang.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan di Microsoft Powerpoint, mulai membuat slide presentasi dengan beragam animasi dan efek sampai hal yang lain. Nah, kali ini untuk mengubah satu slide di Microsoft Powerpoint sahabat dapat ikuti Tutorialnya di bawah ini :

 

  • Tampilkan slide yang layoutnya ingin Sahabat ganti, lalu klik tab Home yang ada di Ribbon.
  • Pada grup Slide, klik Layout untuk buka galeri Layout.
  • Klik sebuah layout untuk menerapkannya.

 

Selanjutnya, perlu sahabat catat dalam mengubah layout slide saat pertama kalinya membuat. Klik tab Home, lalu pada grup Slides, klik tsahabat-panah-ke-bawah pada knop New Slide, lalu klik layout yang ingin sahabat pakai.

Kedua, ialah di PowerPoint 2013, layout dengan content saat ini mengikutkan tool bulleted text dan content grafis/multimedia dalam tiap placeholder content. Sahabat harus pilih salah satunya type content untuk menambahnya ke tiap placeholder. Saat Sahabat memakai tool untuk menambah salah satunya tipe content ke placeholder, tool yang lain akan lenyap.

 

Selain itu, Sesudah sahabat ketahui mengubah layout, dalam aplikasi Microsoft PowerPoint sahabat bisa juga membuat slide sendiri.

  1. Tujukan ke slide master view. Slide Master View merupakan fitur untuk mengubah template slide sahabat. Sahabat bisa mengubah atau menyelipkan layout baru dengan penampilan ini. Screenshot berikut ini memperlihatkan salah satunya tatanan letak slide yang dibuat ke topik. Lihat jika itu terhitung kotak placeholder tempat Sahabat bisa menambah content Sahabat sendiri.
  1. Masukkan slide layout dengan memencet tombol insert layout. Tahap selanjutnya, tambah placeholder untuk slide kalian, dengan mengklik knop insert placeholder. Paling akhir ialah memakai layout slide powerpoint. (WS)

Selain artikel Tutorial Mengubah Layout Slide di Microsoft Powerpoint, baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *