Turnamen Liga Daru Bakal Bergulir di GST Tinombo

waktu baca 2 menit
Turnamen Liga Daru Bakal Bergulir di GST Tinombo

Turnamen Liga Daru Tinombo, berita parigi moutong – Sebuah nama yang unik dicetus bersama Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dan Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sayutin Budianto yakni sebuah Turnamen sepak bola yang dinamakan Liga Daru.

Kata “Daru” umumnya sebagai kata sisipan atau kata tambahan ada di belakang kalimat bila suku lauje bicara.

baca juga: Dinkes Palu Galakkan Pemberian Tablet Tambah Darah ke Remaja Putri

Nama itu bisa menjadi nama Turnamen sepak bola yang direncanakan diadakan tanggal 5 November 2022 di Gelanggang Samsurizal Tombolotutu (GST) Tinombo.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Propinsi Sulawesi tengah M Nizar Rahmatu, menghargai atas dobrakan yang sudah dilakukan bapak Olahraga Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu dalam mendukung perkembangan olahraga di Parigi Moutong, Sulawesi tengah.

Kata Nizar Rahmatu, Turnamen Liga Daru yang hendak dikerjakan kelak sebuah gagasan pintar dan suatu hal yang baru.

“Sepengetahuan saya Daru itu sebagai sisipan atau tambahan, Daru dapat dalam kerangka apa saja misalkan orang Lauje berbicara e..Daru atau Gauga Daru (bagaiman daru) jadi semua masuk,” kata Nizar Rahmatu di Mosing, Rabu 26 Oktober 2022.

Selain informasi Turnamen Liga Daru Tinombo, simak juga: Grasstrack Tinombo Parigi Moutong Disebut Bisa Bangkitkan Ekonomi

Lanjut Nizar, Liga Daru bisa menjadi pemicu ke Kepala Daerah lain, tidak harus menyamai semacam yang dilaksanakan bapak Olahraga H Samsurizal Tombolotutu, tapi sekurang-kurangnya ada giat giat olahraga menggebu-gebu di kabupaten lain hingga sinergitas atau loyalitas Kepala Daerah pada program bapak Gubernur ke arah Sulteng Emas bisa diwujudkan.

Adapun Klub Club yang hendak berlaga di Turnamen Liga Daru ialah Klub-Klub resmi di daerah Parigi Moutong yakni Sahib FC, Persittimo Tinombo, Persmo Moutong, Persema Mepanga, Persipar Parigi ditambah lagi tim Porprov.

Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja berterima kasih sudah memasukkan tim Porprov Parigi Moutong dalam Turnamen Liga Daru, dengan arah untuk menyaksikan kualitas pemain yang hendak disiapkan Porprov nanti.

Lanjut Faisan, jika ada hal yang tidak sesuai keinginan untuk tim Porprov supaya memberi saran dan tidak sama-sama mempersalahkan.

“Saya berterima kasih sudah memasukkan Tim Porprov di Liga Daru. Terima kasih pak Bupati sudah memiliki inisiatif buka Liga Daru supaya tim Porprov dapat sparing di Liga Daru untuk penyiapan Porprov di Luwuk Banggai,” tutupnya. (rf/ Humas KONI Parigi Moutong)

Selain informasi Turnamen Liga Daru Tinombo, simak juga: RSUD Tombolotutu Lunasi Utang Farmasi Dua Miliar Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *