Tumbuh Rp131 Juta, Perputaran Ekonomi di Festival Danau Poso

waktu baca 2 menit
Tumbuh Rp131 Juta, Perputaran Ekonomi di Festival Danau Poso

Perputaran Ekonomi di Festival Danau Poso, berita ekonomi sulawesitoday Putaran ekonomi selama tiga hari pada acara Festival Danau Poso (FDP) 2022, yang berlangsung di Kelurahan Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tumbuh hingga mencapai Rp131.183.000.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih mengatakan, semenjak hari pertama capai senilai Rp35.397.000, selanjutnya jadi Rp39.841.000 di hari kedua, serta hari ketiga capai senilai Rp55.945.000.

“Ekonomi bergerak maju dari waktu ke waktu, sepanjang pelaksanaan FDP berjalan di Tentena, penghasilan tenant senilai Rp131.183.000. Kami harap ini akan berkelanjutan,” kata Diah, pada training pergerakan usaha inovatif, baru – baru ini.

Dengan pelaksanaan FDP kata Diah, Pemerintah Daerah setempat terus akan menggerakkan Kabupaten Poso jadi salah satu spot yang dianggap dan mendapatkan legalitas sebagai wilayah arah Wisata yang prospektif, untuk tingkatkan penghasilan ekonomi Masyarakat.

“Dari sisi kekuatan rekreasi, Poso paling prospektif. Tetapi sekarang ini Sulawesi Tengah baru mempunyai dua lokasi yang diputuskan Kementerian Pariwisata sebagai Desa Wisata terbaik,” tuturnya.

Selain Berita Perputaran Ekonomi di Festival Danau Poso, baca juga: Tujuan Wisata Sulawesi Tengah, Situs Megalitikum hingga Pulau Eksotik

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah turut berjanji berupaya untuk membawa Kabupaten Poso sebagai Desa wisata maju, disusul Desa Malangga di Kabupaten Tolitoli dan Desa Mbuang-Mbuang Kabupaten Banggai Laut.

“Yang kini sudah menjadi Desa Wisata Terbaik pada Anugrah Desa Wisata (ADWI) 2022 dari Kemenparekraf,” sebutnya.

Pemprov Sulawesi Tengha turut berpesan kepada seluruh pelaku usaha untuk mendayagunakan anak muda, agar tumbuh anak – anak muda baru yang dapat memberi manfaat sebagai simpatisan ekonomi inovatif. Sebab, peran Pemerintahan hanya sebatas memfasilitasi dan administrator.

Kemudian, kesempatan atau peluang buka usaha di bagian ekonomi inovatif terus terbuka, hingga pelaku usaha diharap terus berkreatifitas dan terus berinovasi.

“Yang terpenting dalam usaha kita jangan patah semangat dan jangan buru – buru atau kecil hati,” pintanya. (WS)

Selain Berita Perputaran Ekonomi di Festival Danau Poso, baca juga: Investasi Masuk Indonesia Tumbuh 42,1 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *