Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tujuh Wisata Paling Hits dan Favorit di Riau

waktu baca 3 menit

Wisata Paling Favorit di Riau, ragam sulawesitoday Keelokan Indonesia memang tidak bisa dipungkuri. Tidaklah aneh jika banyak pelancong luar negeri yang tertarik bertandang ke Indonesia. Salah satunya daerah Indonesia yang menjadi target pelancong, yaitu Provinsi Riau Pekanbaru.

Di Provinsi itu terdapat tujuh Wisata paling hit dan Favorit patut di kunjungi ketika hari libur tiba, apa saja? Baca di bawah ini :

 

  1. Wisata Air Terjun Aek Martua

Tidak boleh salah, di pekanbaru ada juga object air terjun yang namanya Aek Martua. Nah, tempat wisata alam air terjun ini lokasinya ada di Desa Bangun, Kecamatan Tangun Purba, Rokan Hilir.

Secara pemberian nama, Aek Martua datang dari bahasa Riau air keramat. Bahasa ini bukanlah bahaya sebagian besar orang riau.

Perlu sahabat kenali, tempat rekreasi air terjuan ini mempunyai tahapan-tahapan. Keseluruhnya mempunyai ukuran yang lain. Tingginya sekitaran 15 mtr. sampai 40 mtr.

Karena tahapan-tahapan ini, terlihat dari jarak jauh benar-benar cantik. Karena itu air terjuan aek martua selalu didatangi beberapa wisatawan.

 

  1. Wisata Air Terjun Batu Dinding

Kurang dari 2 jam dari pusat Kota Pekanbaru, kamu dapat nikmati sejuknya saluran Air Terjun Batu Dinding. Walau tidak begitu tinggi tetapi kolam air terjunnya benar-benar luas. Kamu dapat bebas berenang dengan bermacam style sepuasnya. Untuk ke arah kesini yakinkan bawa peralatan makanan yang cukup ya, karena lokasi air terjun ini ada di teritori rimba larangan hingga kamu tidak mendapati warung makanan disekitaran tempat air terjun.

 

  1. Wisata Pantai Cinta, Teluk Jering

Teluk Jering sebetulnya sebagai nama sebuah Desa di Kabupaten Kampar yang memiliki jarak sepanjang 45 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Desa ini indah sekali, karena mempunyai pasir sungai warna putih seperti pasir di pantai.

Disamping itu ada juga sebuah bentangan rumput hijau yang beri kesegaran mata. Kamu dapat santai sekalian bermain pasir di tempat bantaran sungai atau lakukan bermacam kegiatan olahraga air yang tidak kalah serunya seperti banana boat.

 

  1. Wisata Rekreasi Riau Fantasi

Rekreasi Riau Fantasi sebagai kombinasi dari Labersa Theme Park dan Labersa Water Park. Labersa Water Park sendiri sebagai taman bermain air paling besar di Sumatera. Ada lima kolam dengan topik dan kedalaman yang lain. Kamu dapat memicu adrenalin dengan menuruni papan luncur atau sekadar ogah-ogahan mengapung di atas kolam.

Bila tidak sedang suasana hati bermain air, kamu dapat seru-seruan bersama rekan atau keluarga di Labersa Theme Park. Ada bermacam permainan yang hendak memicu degup jantungmu seperti Kora-Kora, Sky Tower, Wave Blaster, Speedy Coaster, dan Famili Swinger. Hebat sekali, kan?

 

  1. Wisata Bukit Kapur Air Hitam

Dengar namanya yang unik, tempat rekreasi Pekanbaru ini jadi spot rekreasi hits yang banyak didatangi oleh anak muda.

Ini karena panoramanya yang unik.

Tempat ini ialah bukit kapur yang membubung tinggi dengan warna bukit yang bersatu di antara krem, putih, dan hitam.

Kombinasi warna ini dapat membuat penampilan photo yang Mam mengambil menjadi lebih keren.

 

  1. Wisata Rainbow Hills Rumbai

Rainbow Hills Rumbai ialah rekreasi Pekanbaru yang tidak kalah cantiknya dengan Kawah Biru. Tempat rekreasi ini punyai nama lain, yakni Bukit Pelangi.

Nama itu diberi karena penampilan dari tempat ini seperti pelangi. Bukit ini mempunyai warna yang paling bermacam. Dimulai dari warna merah muda, biru, putih, dan lain-lain.

Cukup banyak orang yang menyengaja tiba kesini untuk lakukan pengambilan foto, bagus untuk individu sampai pre wedding. (WS)

Selain artikel Tujuh Wisata Paling Hits dan Favorit di Riau, baca juga:Wisata di Sumatera Barat Paling Ikonik dan Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *