Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Toyota Suntik Mati Innova Diesel? Check Faktanya

waktu baca 2 menit
Toyota Suntik Mati Innova Diesel? Check Faktanya

Toyota Suntik Mati Innova Diesel, berita ekonomi – Pabrikasi mobil Toyota kelihatannya memang betul akan memensiunkan MPV-nya, Innova. Tetapi, tidak untuk seluruh unit, tetapi cuma tipe mesin diesel.

Hal tersebut tersingkap dari pengamatan di salah satu dealer mobil di Bogor.

Tenaga penjual dealer itu mengutarakan, Innova tipe diesel tidak kembali produksi di bulan kedepan. Sebagai substitusinya, telah ada Toyota Innova Hybrid yang sempat diperkenalkan beberapa lalu.

“Untuk Innova yang dieselnya akan ditukar ke Hybrid. Maka, Innova ada 2 type, G dan V. G untuk paling rendah, dan V yang paling tinggi. Ada bensin dan diesel,” kata tenaga penjual dealer Toyota, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA: Kemenkumham Sulteng Launching Aplikasi E-Boovic

Bila tertarik dengan Innova type diesel, karena itu September ini disebut jadi bulan akhir. Masalahnya di bulan kedepan akan setop produksi.

“Beritanya pada bulan ini untuk sang diesel karena bulan kedepan telah ditukar ke Hybrid. Hanya bensin masih tetap ada,” kata tenaga penjual itu.

Selain berita Toyota Suntik Mati Innova Diesel? Check Faktanya, baca juga: Ratusan Hewan Ternak Mati Dampak Bencana Banjir di Banggai

Innova bensin memakai mesin 2.0, dan diesel semakin tinggi yaitu 2.4. Karena itu, harga type diesel semakin tinggi dari bensin, dimulai dari Rp400 juta untuk type manual, sementara type bensin di transmisi yang serupa di angka Rp372 juta.

Peralihan type diesel ke bensin bisa saja realita. Kisi-kisi timbulnya Innova Hybrid ada pada gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022. Saat itu, Kamis 31 Maret 2022, Toyota mengenalkan Toyota Kijang Innova EV.

Kijang Innova EV Concept Studi Car ini datang dengan warna serba putih, dengan sentuhan grafis warna biru, dan simbol Toyota chrome dilapisi warna biru.

Keunikan mobil listrik di Innova EV ini terlihat dari sisi grille yang tertutup rapat, yang maknanya mobil ini tidak perlu kembali mekanisme pendingin sama dalam mobil pembakaran dalam atau ICE.

Beberapa saat awalnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang telah memberikan bocoran Toyota akan perdalam kendaraan di fragmen elektrifikasi.

“Toyota sampaikan loyalitas untuk produksi beberapa macam kendaraan elektrifikasi yang dengan diawali produksi Kijang Hybrid,” terangnya beberapa lalu. (WS)

Selain berita Toyota Suntik Mati Innova Diesel? Check Faktanya, baca juga: Suku Cadang Minim, Dua Pabrik Toyota di Jepang Hentikan Produksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.