Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tips Jitu Bersihkan Lampu Gantung

waktu baca 3 menit

Bersihkan Lampu Gantung, ragam sulawesitoday Kedatangan lampu gantung kristal bisa memberi sentuhan menawan di ruang mana saja mereka ditaruh terhitung di dalam rumah Sahabat. Meski begitu, seiring waktu berjalan, lampu gantung pada akhirannya akan berdebu dan kotor.

Karenanya, lampu gantung kristal harus dibikin bersih tiap minggu sebagai sisi pembersihan teratur Sahabat. Lokasi lampu gantung kristal akan ikut tentukan berapa kerap benda itu harus dibikin bersih.

Lampu gantung di dapur atau kamar mandi perlu dibikin bersih seringkali karena bisa secara cepat dilapis partikel minyak. Produk perawatan badan yang disemprot akan menarik semakin banyak debu. Mayoritas lampu gantung kristal harus dibikin bersih secara detail tiap 2x selama satu tahun supaya masih tetap bercahaya.

Pembersihan lampu gantung kristal yang ada di lokasi yang susah dicapai, seharusnya diberikan ke pekerja professional. Tetapi, lampu gantung yang gampang dicapai bisa Sahabat bersihkan sendiri.

Berikut, tips jitunya yang dapat dilakukan untuk membuat lampu gantung kristal di dalam rumah Sahabat kembali kinclong.

 

  • Siapkan Tempat Pembersihan

Alihkan semua furniture atau aksesories yang ada langsung di bawah lampu gantung. Taruh terpal plastik atau kain lapisan di lantai untuk tangkap tetes air yang kemungkinan menghancurkan lantai atau karpet.

Taruh tangga atau kursi yang kuat pada satu segi lampu supaya pembersihan bisa dilaksanakan secara mudah. Yakinkan Sahabat memakai tangga yang lumayan tinggi supaya bisa bekerja dengan semakin nyaman dan fleksibel.

 

  • Matikan Seluruh Aliran Listrik

Bila Sahabat mencemaskan masalah keamanan,matikan saluran arus listrik di dalam rumah. Tapi yakinkan Sahabat mempunyai pencahayaan yang cukup buat bekerja. Matikan sakelar pada dinding dan diamkan bohlam mendingin seutuhnya saat sebelum Sahabat mulai kerjakan pembersihan

 

  • Siapkan Alat dan Cairan Pencuci

Pakai kemoceng bulu-bulu atau kain mikrofiber untuk hilangkan debu dan sarang laba-laba sekitar mungkin. Tak perlu menggerakkan debu secara keras saat Sahabat bersihkan sebab bisa beresiko.

Untuk cairan pencuci, Sahabat bisa memakai pencuci kaca komersil. Sahabat bisa juga membuat larutan pencuci sendiri yang dibuat dari kombinasi alkohol isopropil dan air suling dengan perbedaan 1:4. Saran larutan ke botol semprot supaya gampang diterapkan.

 

  • Bersihkan Lampu

Celah naiki tangga, semprot satu kain dengan sedikit larutan pencuci kaca. Seka semua segi kristal lalu pakai kain mikrofiber untuk keringkan kristal. Tidak boleh menyemprot pencuci kaca langsung ke kristal karena bisa menghancurkan kualitas barang itu.

Saat sebelum Sahabat meneruskan ke sisi selanjutnya, usap debu yang masih ada pada serangkaian lampu atau bola lampu dengan kain kering. Sesudah usai bersihkan satu segi lampu, turun dan alihkan tangga untuk bersihkan sisi lain.

Memutar lampu gantung bisa menghancurkan kabel dalam serangkaian lampu gantung dan punya pengaruh pada kekuatan instalasi. Ulang tiap cara pembersihan sampai semua kristal dan peralatan betul-betul bersih. (WS)

Selain artikel Tips Jitu Bersihkan Lampu Gantung, baca juga:Tips Hindari Tagihan Listrik Membengkak Saat Pakai AC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *