Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Timnas Indonesia Juara AFF U-16, Garuda Muda Pantas Juara!

waktu baca 2 menit
Timnas Indonesia Juara AFF U-16, Garuda Muda Pantas Juara!

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Indonesia U-16 menyelesaikan rekor impresifnya dengan merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022. Garuda Muda membuktikan bahwa mereka pantas menjadi Juara.

Skuad Muda Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat 12 Agustus malam WIB . Kafiatur Rizky lah pencetak gol penentu gelar juara tersebut.

Dalam pertandingan itu, timnas Indonesia U-16 tampil bersih dan rapi meski mendapat tekanan dari Vietnam menjelang akhir pertandingan. Pasukan muda Bima Sakti mendominasi permainan dengan baik dan memimpin hingga peluit panjang berbunyi.

Gelar ini layak dan pantas diraih oleh timnas Indonesia U-16. Pasalnya, performa apik mereka terus dipertahankan sejak penyisihan grup demi membuktikan bahwa mereka adalah tim yang paling tajam dan paling sulit untuk ditembus!

Setelah tampil garang di babak penyisihan grup, dengan menyapu bersih tiga kemenangan dan mencetak 13 gol, mereka mengalahkan Myanmar melalui adu penalti di semifinal. Myanmar sempat menahan imbang 1-1 sebelum kalah di babak adu penalti.

Baca: Ini 10 Tempat Wisata di Banyuwangi, Dijamin Keren

Kemenangan tipis atas Vietnam di final membuat tim Indonesia U-16 menyelesaikan turnamen dengan total 15 gol, hanya kebobolan dua! Hanya Vietnam (babak penyisihan grup) dan Myanmar yang berhasil menjebol gawang Indonesia.

Vietnam dan Thailand membuntuti urutan berikutnya dalam urus gol. Keduanya telah mencetak 13 gol dan kebobolan empat, dan Thailand menambah tiga gol dalam perebutan tiga-empat melawan Myanmar pada Jumat 12 Agustus WIB.

Laos dan Timor-Leste menempati posisi keempat dan kelima. Kedua negara telah mencetak 12 gol, semuanya di babak penyisihan grup, dan Laos kebobolan dua dan Timor Leste lima.

Nabil Asyura menjadi pencetak gol terbanyak Garuda muda Indonesia U-16 dengan empat gol. Sementara itu, Kafiatur Rizky yang mencetak gol kemenangan Indonesia berada di urutan kedua daftar pencetak gol Piala AFF U-16 2022 dengan koleksi tiga gol. (*/Ikh)

Baca: Resmi Tinggalkan KTM, Miguel Oliveira Masih Ingin Bela KTM

Leave a Reply

Your email address will not be published.