Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tim Penjaringan Tetapkan Bakal Calon Ketum KONI Parigi Moutong Penuhi Syarat

waktu baca 2 menit
Tim Penjaringan Tetapkan Bakal Calon Ketum KONI Parigi Moutong Penuhi Syarat

Bakal calon Ketum KONI Parigi Moutong, berita parigi moutong – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) tetapkan bakal calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong penuhi persyaratan.

“Penetapan sesuai tahapan pelaksanaan,” ungkap Ketua TPP Tri Nugrah Adiyartha melalui rapat Pleno, di Sekretariat TPP Kantor KONI Parigi Moutung, Rabu 17 Agustus 2022.

Dia menerangkan, dari sejak awalnya tahapan pengambilan formulir registrasi, karena itu yang ambil formulir registrasi sekitar 3 orang yakni Faisan Badja, Muhamad Nur dan Karunia Sah T.

Seterusnya kata dia, dari tiga orang yang ambil formulir itu cuma dua orang yang kembalikan formulir sekalian mendaftarkan yakni Faisan Badja dan Muhamad Nur.

Sama sesuai tingkatan di tanggal 15-16 Agustus 2022 dilaksanakan klarifikasi, validasi dan verifikasi berkas untuk dokumen saudara Faisan Badja dan saudara Muhamad Nur.

Hasil dari klarifikasi, validasi dan verifikasi itu karena itu penuhi syarat secara administrasi ialah saudara Faisan Badja, dan untuk saudara Muhamad Nur tidak penuhi syarat-syarat sudah dipersyaratkan.

TPP katanya, akan melontarkan surat pernyataan ke Muhamad Nur, didalamnya ialah secara administrasi Muhamad Nur tidak penuhi persyaratan untuk maju sebagai akan Calon Ketua Umum KONI Parigi Moutong masa 2022-2026.

Selain berita Bakal calon Ketum KONI Parigi Moutong, baca juga: KONI Parimo Minta PELTI Perbanyak Bibit Atlet Tenis Lapangan

“Seterusnya pada hari ini kami sampaikan undangan ke bakal calon Ketua Umum KONI Parigi Moutong penuhi persyaratan untuk datang di saat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III Parigi Moutong akan diadakan dalam kurun waktu dekat tanggal 20 Agustus 2022,” katanya.

Salah satunya syarat penting akan Calon Ketua umum KONI katanya, ialah harus mempunyai dukungan dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabang olahraga) maksimum enam Cabang olahraga.

Dia menambah untuk bakal Calon Ketua umum KONI Parimo saudara Faisan Badja sampai sekarang ini sudah kantongi 21 dukungan Cabang Olahraga dari 24 Cabang Olahraga yang bergabung di KONI Parimo.

“Persyaratan dukungan Cabang olahraga ke Faisan Badja sampai sekarang ini 21 Cabang olahraga dari 24 Cabang olahraga, dan 3 cabang olahraga belum memberi suportnya yakni Cabang olahraga Taekwondo, Cabang olahraga Futsal dan Cabang olahraga Tenis Meja,” tutupnya. (**)

Selain berita Bakal calon Ketum KONI Parigi Moutong, baca juga: Resmi Dibuka, Ini Syarat Daftar Ketum KONI Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.