Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tim O2SN dan FLS2N Parigi Moutong, Disdik Harap Hasil Terbaik

waktu baca 2 menit
Tim O2SN dan FLS2N Parigi Moutong, Disdik Harap Hasil Terbaik

Tim O2SN dan FLS2N Parigi Moutong, berita sulawesitoday – Tim Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional segera berlaga, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong harap hasil maksimal.

“Jika mental kuat pasti memperoleh hasil terbaik. Peserta tidak gentar hadapi peserta dari daerah lain,” ungkap Sekdis Disdikbud Parigi Moutong, Sunarti, disela-sela agenda pelepasan tim O2SN-FLS2N Parigi Moutong, Selasa 7 Juni 2022.

Tim O2SN-FLS2N Parigi Moutong kata dia, akan berlaga di ajang tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Kontingen dari Parigi Moutong berjumlah 29 orang terdiri peserta, pelatih dan ofisial.

“Kontingen punya tugas cukup berat,” ucapnya.

Tim O2SN-FLS2N Parigi Moutong membawa seluruh siswa-siswi terbaik. Juga memikul nama baik kabupaten, sekolah dan orang tua.

Namun, ia tidak berharap peserta mengikuti ajang di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah itu harus meraih juara. Pasalnya, akan menjadi beban bagi peserta.

“Pelatih dan pendamping untuk mengajarkan mental yang baik kepada peserta didik,” ucapnya.

Terpenting adalah sportifitas ditonjolkan, kalah menang merupakan hal biasa dalam setiap kompetisi.

Ajarkan para peserta untuk kuat, giat dan bekerja keras. Tujuannya agar mencapai hasil maksimal, terus bangkitkan semangat mereka agar menjadi juara.

“Kalau sudah berusaha dan belum bisa mencapai hasil baik, itu hal biasa. Karena dalam kompetisi pasti ada menang dan kalah,” pungkasnya. (**)

Selain berita Tim O2SN dan FLS2N Parigi Moutong, Disdik Harap Hasil Terbaik, baca juga: Disdikbud Poso Dorong Siswa Ikut Vaksin Covid19

Leave a Reply

Your email address will not be published.