Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Empat Tim Besar Terancam Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

waktu baca 4 menit
Empat Tim Besar Terancam Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

Tim Besar Terancam Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, sulawesitoday sports – Perjalanan di Piala Dunia 2022 masih panjang dan berkelok, tetapi keceriaan tinggi telah meledak hebat di tim Senegal.

Si pelatih yang sepintas serupa rapper, Aliou Cisse, semua anak-anak asuhnya tenggelam dalam euforia.

baca juga: Berikut Tiga Bentuk Fungsi Kuadrat

Senegal barusan menaklukkan Ekuador 2-1 lewat gol Ismaila Sarr dan Kalidou Koulibaly, saat keduanya berseteru dalam pertandingan terakhir group B di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Selasa 29 November 2022 malam WIB.

Kemenangan menegangkan itu bawa Cisse dan pemainnya terbang ke langit ke tujuh. 4 tahun lalu di Rusia, di gelaran Piala Dunia 2018, Les Lions de la Teranga tersisih di babak group.

Penggemar terus mengharap Kalidou Koulibaly cs bisa mengambil langkah lebih jauh. Minimal sama seperti yang mereka catatkan pada Piala Dunia 2002, saat sanggup perpanjang napas sampai set perempat final.

Dibalik keceriaan Senegal, beberapa negara, terhitung tim-tim besar, malah tengah dirundung kekhawatiran hebat.

baca juga: Pelatih Argentina Keluhkan Jadwal Lawan Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022

Bila tidak lekas bangun dan mencetak kemenangan, karena itu tim-tim besar itu akan tersisih secara ironis. Siapa tim besar yang dapat tersisih awal dari Piala Dunia 2022?

  1. Uruguay

Kiamat menunggu Uruguay. Juara Piala Dunia 1930 dan 1950 ini terancam angkat koper bisa lebih cepat, karena masih tergeletak di dasar klassemen Group H dengan tabungan satu point.

Sesudah bermain seri 0-0 melawan Korea Selatan dan kalah 0-2 dari Portugal, sekarang La Celeste tersisa satu pertandingan menantang Ghana, Jumat 2 Desember 2022.

Selain harus menang, nasib Luis Suarez dkk ditetapkan hasil laga yang lain. Bila Portugal menang atau seri menantang Korea Selatan pada hari yang serupa, karena itu Uruguay bisa lolos.

Tetapi, bila Korea Selatan sanggup menaklukkan Portugal, karena itu mereka dan Uruguay akan berhitung beda gol.

  1. Argentina

Nama besar Argentina dan Lionel Messi rupanya tidak ada apa-apanya di depan Arab Saudi. Arab Saudi melumat juara 1978 dan 1986 itu dengan score 2-1.

Untung, di pertandingan kedua, Messi and rekannya sanggup bangun dari keterpurukan dengan menaklukkan Meksiko 2-0.

Walau demikian, armada Lionel Scaloni masih ada di ujung tanduk. Masalahnya, La Albiceleste sekarang ini ada di posisi kedua di Group C dengan tiga point atau tertaut satu point dari Polandia sebagai puncak group.

Argentina akan maju ke babak 16 besar bila dapat menaklukkan Polandia, Rabu 30 November 2022 malam WIB.

Tetapi, kiranya hasilnya seimbang dan Arab Saudi sanggup menaklukkan Meksiko pada hari yang sama, karena itu Tim Tango pastinya terdepak.

Selain berita Tim Besar Terancam Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, simak juga: Empat Potensi Pecah Rekor di Piala Dunia 2022

  1. Belgia

Haruskah babak selanjutnya minus Belgia? Bisa iya, atau tidak. Semua berpulang ke semangat dan motivasi Kevin De Bruyne dkk.

Belgia tampil tidak stabil. Memulai penjelajahan dengan kemenangan 1-0 atas Kanada, pada pertandingan kedua mereka dipukul Maroko 2 gol tanpa balas.

Kekalahan itu membuat Belgia berada di urutan ketiga klassemen Group F dengan catatan tiga point.

Pada pertandingan paling akhir group, Kamis 1 Februari 2022, pasukan Roberto Martinez harus dapat mengalahkan Kroasia.

Jika berakhir seimbang, Belgia tetap bisa lolos bila Kanada menaklukkan Maroko dan selisih gol Belgia lebih bagus dari Maroko.

Tetapi bila Maroko menang menantang Kanada dan Belgia kalah dari Kroasia, karena itu The Rode pulang daerah sebagai pecundang.

  1. Jerman

Jerman oh Jerman, nasibmu sekarang. Tidak ada yang menduga, Panser Eropa tergeletak di dasar klassemen Group E. Satu kekalahan dan satu hasil seimbang membuat nasib tim garapan Hansi Flick tercekik.

Masih tetap ada harapan sebetulnya, tetapi betul-betul menakutkan. Pada pertandingan paling akhir, Jerman bentrokan melawan Kosta Rika, Kamis 1 Desember 2022.

Selain menang, Jerman tidak dapat bernapas lega. Masalahnya, mereka masih menanti hasil pertandingan partai yang lain yaitu Spanyol versus Jepang.

Kiranya Spanyol menaklukkan Jepang, karena itu Jerman memiliki hak mengambil langkah ke set 16 besar karena finish di urutan kedua.

Namun, semua bisa menjadi gelap pekat, jika Jepang sukses memukul Spanyol.

Bagaimama bila tanding Spanyol versus Jepang usai seimbang? Jerman masih mempunyai peluang asal mereka mempunyai beda gol yang lebih bagus dari Samurai Biru. (rf)

Selain berita Tim Besar Terancam Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, simak juga: Ini Senjata Andalan Inggris Bungkam Wales di Piala Dunia 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *