Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tiga Kesempatan Penentu Takaaki Nakagami di LCR Honda

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Takaaki Nakagami (Foto Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Tiga kesempatan penentu Takaaki Nakagami berada di LCR Honda, masa depan Nakagami berada di ujung tanduk karena Ai Ogura siap untuk mengambil alih kursinya di musim depan.

Tampil piawai Ogura di Moto2 musim ini membuat Honda tertarik untuk mempromosikannya ke MotoGP.

Nakagami yang tidak pernah konsisten dan sering melakukan kesalahan membuat petinggi Honda merasa sudah waktunya untuk melakukan perubahan.

Namun, Cecchinello melihat bahwa Nakagami masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Namun, sebagai tim satelit, LCR tidak memiliki keputusan penuh untuk menentukan pembalapnya.

Baca: BPBD Kerahkan Enam Alat Berat Bersihkan Lokasi Banjir Torue

Oleh karena itu Cecchinello memberi tiga kesempatan penentu untuk Takaaki Nakagami kesempatan untuk tampil dengan baik setidaknya di tiga balapan berikutnya dari Silverstone.

“Jadi bersama dengan Honda, kami belum membuat keputusan apa pun untuk masa depan. Tentu dua atau tiga balapan akan sangat, sangat penting untuk masa depan Taka,” ucap Cecchinello.

Takaaki Nakagami berhasil menjawab tantangan tersebut dengan performa yang baik dalam latihan bebas dan ia hanya harus terus melaju hingga mendapatkan hasil akhir yang memuaskan bagi tim.

Selain itu, penampilannya di Red Bull Ring juga akan diperhitungkan dan akan dinilai apakah ia layak dipertahankan atau tidak.

LCR sendiri memastikan mulai musim depan akan diperkuat Alex Rins untuk menggantikan Alex Marqyez yang akan bergabung dengan Gresini Racing.

Lucio Cecchinello dengan senang hati menyambut Rins ke timnya karena dia merasa membawa silsilah kemenangan ke pihaknya.

Dia percaya Rins seharusnya tidak terlalu kesulitan menyesuaikan diri dengan mesin V4 Honda yang selalu berubah, setelah mengendarai empat in-line Suzuki sepanjang karir MotoGP-nya.

“Apa yang bisa kami katakan adalah bahwa dibandingkan dengan masa lalu, motor Honda kami mengarah ke arah yang kurang bergaya V dan lebih bulat, seperti silinder segaris,” katanya.

“Kalau kita ambil contoh Maverick Vinales, yang berasal dari Suzuki dan Yamaha, dengan karakteristik motor keduanya dan dengan beralih ke mesin V, biayanya sedikit. Tapi dia terbukti cepat, jadi semoga saja, Alex Rins juga bisa.” (*/Ikh)

Baca: Pemda Serahkan Seragam Sekolah Siswa Korban Banjir Torue

Leave a Reply

Your email address will not be published.