Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Thailand Siapkan Taktik Khusus Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021  

waktu baca 4 menit
Thailand Siapkan Taktik Khusus Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021  

Berita bola, sulawesitoday – Timnas Thailand siapkan taktik khusus lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021.

“Strategi khusus untuk kalahkan Timnas Indonesia,” ungkap Pelatih Thailand, Alexandre Polking, sebelum match semifinal, Rabu 18 Mei 2022.

Ia menganggap pentingnya punya kekuatan mumpuni. Timnya ingin menang dan bisa bermain di final.

Lawan Indonesia kata dia, akan jadi match menarik dan luar biasa. Timnya akan memainkan gaya permainan sendiri.

Alexandre Polking mengharap timnya tidak lakukan kekeliruan pada pertandingan semi-final SEA Game 2021 menantang Tim nasional Indonesia U-23, Kamis 19 Mei 2022.

Itu berdasarkan pada kekalahan 1-2 dirasakan Thailand pada pertandingan menantang Malaysia di Group B SEA Games 2021.

Alexandre Polking tidak ingin kekeliruan itu terulang lagi saat menantang Tim nasional Indonesia U-23 di semi-final.

“Lakukan kekeliruan menolong pemain jadi dewasa. Kami sudah mengatur mereka pada tempat latihan, lewat rekaman laga, dan jalani laga,” kata Alexandre Polking.

Kesalahan kata dia, ialah bagian dari peningkatan pemain. Tetapi, diharap pemain Thailand tidak membuat kekeliruan pada laga esok.

Pertandingan semi-final menantang Tim nasional Indonesia U-23 akan diadakan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

Venue itu sudah tidak asing buat Thailand karena bermain di stadion itu pada pertandingan penyisihan Group B SEA Game 2021.

Alexandre Polking menyebutkan, bermain di Nam Dinh memberikan keuntungan Thailand menjelang pertandingan menantang Tim nasional Indonesia U-23 di semi-final SEA Game 2021.

Thailand disebutkan tidak perlu menyesuaikan kembali dengan keadaan lapangan.

“Kami ingin bertahan di Nam Dinh karena terlatih dengan keadaan laga di sini. Kami tak perlu banyak bergerak hingga ini memberikan keuntungan,” tegas Alexandre Polking.

Tetapi, pertandingan kelak jadi pengalaman baru buat Thailand. Sejauh sesi kualifikasi group, Thailand selalu bermain saat malam hari hingga pertandingan menantang Tim nasional Indonesia U-23 bisa menjadi yang pertama berlaga sore hari.

Alexandre Polking minta panitia SEA Game 2021 untuk mengatur rumput Stadion Thien Truong. Maksudnya ialah supaya lapangan siap melangsungkan pertandingan semi-final menantang Tim nasional Indonesia U-23, Kamis 19 Mei 2022.

Polking menyebutkan, keadaan rumput di Stadion Thien Truong buruk sekali. Hal tersebut benar-benar lumrah ingat stadion memiliki 30 ribu orang itu melangsungkan pertandingan Group B SEA Game 2021 secara maraton.

“Sesudah laga penyisihan group, permukaan lapangannya jadi buruk sekali. Maka dari itu, pada pertandingan semi-final saya mengharap pelaksana selekasnya menyiapkan lapangan jadi lebih baik,” kata Alexandre Polking.

Selain berita Thailand Siapkan Taktik Khusus Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021 , baca juga: Shin Tae-Yong Optimis Timnas U-23 Sukses di Sea Games 2021

Thailand Siapkan Taktik Khusus Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021  

Saddil Berkesempatan Tampil Bela Tim nasional

Tim nasional Indonesia U-23 memperoleh berita baik untuk melawan Thailand pada pertandingan semi-final SEA Game 2021. Tim berjuluk Garuda Muda itu bisa mainkan Saddil Ramdani.

Tim nasional Indonesia U-23 akan hadapi Thailand di Thien Truong Fase, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022 sore waktu di tempat.

Pelatih Tim Garuda Muda, Shin Tae-yong, menjelaskan Saddil akan datang di Vietnam pada Rabu 18 Mei 2022, alias ini hari untuk kembali tergabung dengan timnya.

Saddil sempat bela Tim nasional Indonesia U-23 dalam dua partai Group A SEA Game 2021 menantang Vietnam dan Timor Leste. Tetapi, pemain sayap berumur 23 tahun itu harus mangkir saat Garuda Muda berseteru dengan Filipina dan Myanmar.

Saddil diundang pulang timnya, Sabah FC untuk berlaga di Piala FA Malaysia pada 13 dan 17 Mei 2022.

Eks pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu bahkan juga mencatat dua assist saat Sabah FC membantai Penang FC di Piala FA Malaysia pada Selasa 17 Mei 2022.

“Saddil akan datang ini hari di Vietnam . Maka, mungkin ia dapat dimainkan menantang Thailand,” tambah Shin Tae-yong.

Elkan Baggott Gagal Gabung

Kondisi Elkan Baggott di Tim nasional Indonesia U-23, bek berumur 19 tahun itu gagal bermain di SEA Game 2021.

Walau sebenarnya, kehadiran Baggott pemain Ipswich Town itu bisa menambahkan kemampuan Tim nasional Indonesia U-23 di baris belakang.

Nama Baggott telanjur didaftarkan Tim nasional Indonesia U-23 di SEA Game 2021. Tanpa pemain berperawakan 197 cm itu, tim Garuda Muda menyusut jadi 19 pemain. (**/rf)

Selain berita Thailand Siapkan Taktik Khusus Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021 , baca juga: Leg Kedua Piala AFF 2020, Shin Tae Yong Ikrar Mati-matian

Leave a Reply

Your email address will not be published.