Tetsuta Nagashima Sebagai Wildcard Honda di MotoGP Jepang

waktu baca 2 menit
Tetsuta Nagashima Sebagai Wildcard Honda di MotoGP Jepang (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Tetsuta Nagashima akan mencatatkan debutnya sebagai rider wildcard Honda di MotoGP 2022.

Nagashima bergabung dengan Honda tahun lalu setelah empat musim penuh di Moto2 dari 2016-2020. Selama waktu itu ia meraih satu kemenangan dan dua podium.

Meskipun kejuaraan kelas menengah Grand Prix Dunia, Nagashima telah menghabiskan musim 2021 di luar jalur.

BACA JUGA: Tetsuta Nagashima Sebagai Wildcard Honda di MotoGP Jepang

Ia hanya turun di tiga seri, yakni Moto2 Amerika, Algarve dan Valencia. Saat itu, pengendara sepeda berusia 30 tahun menggantikan Lorenzo Dalla Porta yang cedera.
Tidak aktif di Moto2, Nagashima meraih sukses besar di World Endurance Championship (EWC) pada musim 2022.

Bersama Honda, ia meraih kemenangan pertamanya di Suzuka 8 Hours bersama Takumi Takahashi dan Iker Lecuona. Ini adalah podium pertama bagi pabrikan Jepang sejak 2014.

Honda memberikan kesempatan kepada Nagashima untuk berlaga di MotoGP atas prestasinya di balap motor endurance. Tetsuta Nagashima sebagai rider wildcard Honda di MotoGP Motegi, mengendarai RC213V mengenakan seragam Tim HRC.

Ini juga pertama kalinya sejak 2015 Honda menurunkan pembalap wildcard di balapan home. Pada titik ini, Takahashi menyelesaikan zona poin di P12.

“Saya akan membalap di kelas utama MotoGP, yang saya impikan sejak kecil,” kata Nagashima.

“Ini hanya wildcard, hanya satu balapan tapi saya akan memberikan segalanya dan berterima kasih kepada HRC karena telah memberi saya kesempatan ini dengan hasil yang bagus.”

“Semuanya berjalan lancar di Suzuka 8 Hours, dari sesi pengujian hingga minggu balapan. Kami juga meraih kemenangan, jadi saya akan menjaga momentum itu untuk masuk ke MotoGP Jepang.

“Saya tak sabar untuk menjadi test driver untuk HRC tahun ini, keterampilan mengemudi saya telah meningkat. Saya harap semua orang di tim dapat melihat gaya baru Tetsuta Nagashima.

Baca: Hasil Leicester City vs Manchester United: Skor 0-1

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk balapan berikutnya. Saya harap semua orang di trek dan publik yang menonton balapan di TV dapat mendukung saya.”

Honda bukan satu-satunya produsen yang menjatuhkan wildcard di Motegi. Suzuki sebelumnya mengumumkan bahwa test rider Takuya Tsuda akan membalap di MotoGP Jepang sebagai bagian dari keberangkatan tim akhir tahun ini.

Ini akan menjadi penampilan kedua Tsuda di MotoGP. Ia sebelumnya menggantikan Alex Rins di Jerez pada 2017 saat pebalap Spanyol itu mengalami cedera. (*/Ikh)

Baca: Remy Gardner Mengaku Kecewa Tak Jadi Pilihan KTM

Leave a Reply

Your email address will not be published.