Tetsuta Nagashima Gantikan Takaaki Nakagami di Thailand

waktu baca 2 menit
Tetsuta Nagashima Gantikan Takaaki Nakagami di Thailand Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Tetsuta Nagashima akan gantikan Takaaki Nakagami yang dipastikan absen di MotoGP Thailand pada akhir pekan ini 30 September – 2 Oktober 2022. Dia menggantikan posisinya di LCR Honda Idemitsu di Buriram.

Takaaki Nakagami tidak akan berlaga di putaran ke-17 Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, Grand Prix Thailand, yang akan digelar di Sirkuit Internasional Chang di Buriram akhir pekan ini.

Selanjutnya Sejak Ia tak mampu mencetak poin pada balapan di negara asalnya, MotoGP Jepang, karena hanya P20 pada Minggu 25 September 2022, Nakagami langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis di negaranya.

BACA JUGA: Intip 10 Multivitamin Terbaik: Asupan Lengkap, Imun Kuat

Setelah dilakukan CT scan pada Selasa 27 September 2022, pengemudi berusia 30 tahun itu didiagnosis mengalami sobek pada tendon di jari kelingkingnya.

Dengan kondisi terakhir ini, Nakagami akan menjalani operasi pada hari Jumat. Pemenang pole position, yang saat ini duduk di urutan ke-17 secara keseluruhan musim ini, dengan hasil P7 terbaik di Spanyol dan Prancis, diperkirakan akan kembali ke GP Australia pada 16 Oktober.

Tetsuta Nagashima telah dipilih dan akan gantikan Takaaki Nakagami pun langsung oleh LCR Honda Idemitsu untuk mengendarai Honda RC213V Buriram akhir pekan ini.

“Pertama-tama, saya berharap Taka cepat pulih sehingga dia bisa kembali ke jalurnya sesegera mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di posisinya untuk tim LCR Honda Idemitsu dan menikmati balapan,” kata Nagashima dalam pernyataan tim.

Baca: Suzuki Umumkan Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand

“Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini. Saya sangat menikmati balapan terakhir GP Jepang dan belajar banyak. Jadi saya ingin melanjutkan hal yang sama akhir pekan ini karena saya masih harus banyak memahami tentang motor MotoGP.”

Tetsuta Nagashima, 30, cukup ramai di Grand Prix. Dia telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto2 antara 2013 dan 2021, termasuk satu musim penuh untuk Idemitsu Honda Team Asia pada 2018.

Akhir pekan lalu Nagashima berkompetisi di GP Jepang di Mobility Resort Motegi Circuit sebagai wildcard Moto2 – Pengemudi untuk tim HRC. (*/Ikh)

Baca: Catatan Rekor Buruk Pabrikan Jepang di Sirkuit Motegi 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *