Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

24 Pembalap Akan Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

waktu baca 2 menit
24 Pembalap Akan Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika (Foto: Motor1)

Olahraga, sulawesitoday – Sebanyak 24 rider akan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada pekan mendatang.

“Kami sangat antusias dengan agenda para pembalap yang bakal menjajal lintasan Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 Februari mendatang,” ungkap kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Assocsiation, Priandhi Satria, dalam rilis resminya.

Totalnya, ada 12 tim akan mengambil bagian dalam tes itu. Jadwal di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, berlangsung 11-13 Februari 2022.

Nama-nama mentereng dipastikan bakal hadir. Ada Marc Marquez pembalap Repsol Honda Team, Fabio Quartararo rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller pembalap Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari tim KTM.

Selain berita Tes Pramusim MotoGP Mandalika, baca juga: Tim Stunting Parimo Raih Penghargaan Inovatif se-Sulteng

Sekitar pukul 10.00-17.45 WITA untuk sesi tes resmi di sirkuit Mandalika dijadwalkan dimulai. Sesi latihan para pembalap kemudian menyusul selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

“Masyarakat Indonesia mayoritas merupakan pecinta motor. Jadi, ini momen sangat dinantikan yaitu MotoGP Official Test,” tuturnya.

Sehingga official test di Sirkuit Mandalika dianggap penting. Pasalnya, Pertamina Mandalika Circuit adalah sirkuit terbilang baru dan belum dikenal pembalap MotoGP.

Selain berita Tes Pramusim MotoGP Mandalika, baca juga: Pembahasan Panjang Jadwal Pemilu 2024 Tuai Sorotan

Kru tim serta pembalap menjajal sirkuit untuk mengenal karakteristik sirkuit. Sebelum sesi race di Pertamina Mandalika Circuit pada Maret mendatang.

“Official test akan membawa pengalaman terbaik, harapannya semua kru tim dan pembalap memaksimalkan uji coba di sirkuit kami,” sebutnya.

Para kru serta pembalap akan mengikuti aturan skema travel bubble, selama official test berlangsung.

Skema travel bubble artinya pembalap dan kru tim akan berkegiatan dengan durasi waktu yang ditentukan pada wilayah yang dibatasi.

Kementerian Kesehatan dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID19 mewakili pemerintah Indonesia mengkoordinasikan Skema travel bubble itu. Jadi akan dipantau dengan ketat. (**_mrf)

Selain berita Tes Pramusim MotoGP Mandalika, baca juga: Pengurusan Tes Kesehatan RSUD Anuntaloko Dikeluhkan

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.