Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Terus Berkembang, Aprilia Optimis Menggila di MotoGP 2023

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Aprilia

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Aprilia telah menebar ancaman pada rivalnya di MotoGP, mereka optimis bisa tampil menggila di MotoGP 2023 seiring dengan kondisi tim yang terus berkembang.

Aprilia diketahui sedang berada di puncaknya saat ini setelah Aleix Espargaro, optimis tampil menggila hingga jeda. Tercatat, pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil membuntuti rider andalan Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Aleix hanya tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen, dengan lima podium dan satu kemenangan. Dengan sembilan balapan tersisa, bukan tidak mungkin Aleix bisa terus bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2022.
Namun, penampilan apik Aleix tentu tak lepas dari kuda besi Aprilia RS-GP miliknya. Menurut direktur teknis Aprilia Romano Albesiano, Aprilia sedang mempersiapkan sesuatu yang luar biasa untuk musim 2022/2023.

“Kami telah mengerjakannya untuk waktu yang lama, sepertinya kami tidak akan mulai sekarang di minggu-minggu liburan musim panas,” tambahnya.

Baca: Korban Banjir Torue Mulai Terkena ISPA dan Penyakit Kulit

Meski demikian, Albesiano mengatakan masih ada perbaikan di sana-sini pada bodywork Aprilia RS-GP generasi berikutnya. Menurutnya, ground clearance dan aerodinamis menjadi perhatian utama tim asal Noale, Italia.

Sementara itu, salah satu tes pramusim 2023 akan berlangsung di Portimao, Portugal. Federasi Balap Motor Internasional (FIM) juga telah mengkonfirmasi bahwa balapan pertama seri MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Algarve di Portugal mulai 24-26 Maret 2023.

Baca: Korban Banjir Torue Mulai Terkena ISPA dan Penyakit Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published.