Tersingkir dari MotoGP, Danillo Petrucci Sibuk Lakoni Reli Dakar

waktu baca 3 menit
Tersingkir dari MotoGP, Danillo Petrucci Sibuk Lakoni Reli Dakar (Foto/Istimewa)

Petrucci lakoni Reli Dakar, berita olahraga, sulawesitoday sports – Tersingkir dari MotoGP, Danillo Petrucci sibuk lakoni Reli Dakar dan MotoAmerica.

Kebanyakan pembalap motor mungkin akan pusing memikirkan karir mereka setelah kehilangan kursi di MotoGP. Tapi tidak untuk Petux. Dia bahkan mendapat tawaran dari dua pabrikan sekaligus.

Pertama, KTM menawarinya pekerjaan di Reli Dakar. Tidak semua pelari bisa melakukan itu, Petrucci juga bekerja keras untuk mempersiapkan fisik. Bahkan mantan pembalap Pramac Racing pun mengikuti kursus navigasi.

baca juga: Liverpool vs Crystal Palace: The Eagles Tahan Imbang Liverpool

Hasilnya tidak sia-sia. Petrucci mampu menang di special stage (SS)5. Meskipun kegagalan SS2-nya menghalanginya untuk memperebutkan gelar juara, pencapaian puncaknya di podium patut diapresiasi.

Penawaran kedua datang dari Ducati. Seorang anggota tim Ducati NYC Warhorse HSBK Racing, Petrux membuat kesal ketika dia melakukan debut untuk satu musim penuh di MotoAmerica. Kurangnya pengalaman terbayar dengan penampilan yang brilian.

Petrucci bahkan melawan Jake Gagne dalam perburuan gelar. Pada akhirnya dia harus mengakui keunggulan Sangrival.

Akhir pekan lalu, Petrucci mendapat izin dari Ducati untuk menjadi pembalap cadangan Joan Mir. Mengendarai Suzuki GSX-RR untuk pertama kalinya, pebalap 31 tahun itu berhasil mencapai garis finis setelah menembus 20 besar.

Jadi, apa rencana Petrucci selanjutnya? “Saya sangat lelah, saya berjanji ini adalah hari terakhir saya bekerja tahun ini,” katanya seperti dikutip dari salah satu media online.

“Saya ingin berhenti setelah Dakar, tapi kemudian saya berjanji untuk pergi ke MotoAmerica dan kemudian di sini (MotoGP). Saya sangat lelah dan butuh istirahat.

“Rasanya seperti saya mengendarai Dakar tiga tahun lalu! Merupakan hal yang luar biasa saya membalap di Reli Dakar dan memenangkan satu etape dan juga mengendarai MotoGP di tahun yang sama. 11 bulan lalu saya di MotoGP, delapan bulan lalu di Dakar. Saya berada di Amerika Serikat minggu lalu.”

Petrucci telah mengumumkan bahwa ia memiliki kesempatan untuk melanjutkan karirnya di MotoAmerica dan World Superbike. Namun, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat apakah akan melanjutkan atau tidak.

“Atau saya akan bersiap untuk tidak balapan dan bertanding lagi di Dakar pada tahun 2024. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Baca: Alberto Puig Sebut Cuaca Selalu Jadi Kendala Marc Marquez

Setelah mengakhiri karir MotoGP di seri terakhir Grand Prix Valencia 2021, Petrucci senang

Dia disebutkan juga, jadi dianggap menyenangkan untuk menggantikan Mir. Karena itu memungkinkan dia untuk terhubung kembali dengan sesama pembalap.

“Ini adalah liburan bagi saya dan senang berada di sini dan melihat Anda semua,” katanya.

“Saya rasa saya tidak mungkin seorang pembalap Reli Dakar kembali ke MotoGP. Bagi saya itu adalah kesenangan dan sesuatu yang saya tidak berpikir saya menyadari betapa menyenangkannya itu.” (*/Ikh)

Selain baca Petrucci lakoni Reli Dakar, baca juga: Joan Mir Ingin Jalani Tiga Balapan MotoGP Pasca Pemulihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *