Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tenaga Medis di Nduga Ketakutan Akibat Teror

waktu baca 3 menit
Tenaga Medis di Nduga Ketakutan Akibat Teror

Berita kriminal, sulawesitoday.com – Tenaga medis di Kabupaten Nduga, Papua, mengaku resah dan ketakutan akibat teror yang dilakukan KKB. Akibatnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak maksimal.

Sripunan Nirigi yang disebut tenaga kesehatan di Kenyam menjelaskan, dianya benar-benar menyesalkan serangan yang sudah dilakukan KKB, Senin 28 Maret 2022.

“Kami benar-benar sedih dengan peristiwa itu, warga jadi takut yang menyebabkan banyak faksi jadi dampaknya, terutamanya dalam masalah ini servis kesehatan tidak jalan,” kata Nirigi dalam penjelasannya, Minggu 3 April 2022.

TNI dan Polri Perlu Beri Perlindungan dari Teror

Menurut dia, warga masih trauma. Tetapi, di lain sisi TNI-Polri datang untuk memberi perasaan aman.

“Terima kasih pada pihak keamanan yang sudah menjaga warga, pesan kami TNI-Polri harus terus bersama warga,” ucapnya.

Nirigi sampaikan keinginan supaya kegiatan di Kabupaten Nduga dapat selekasnya normal, hingga servis kesehatan bisa dirasa kembali oleh warga.

“Kami ingin supaya keadaan selekasnya lebih baik dan roda kegiatan dapat jalan, oleh karena itu kita menginginkan kedatangan pemerintahan untuk menuntaskan masalah ini,” katanya.

Selain berita Tenaga Medis di Nduga Ketakutan Akibat Teror, baca juga: Demo Tolak Tambang di Parigi Moutong, Satu Orang Diduga Tewas Tertembak

Ini Kondisi Dua Balita Putra Korban Penembakan KKB

Keperginya Prajurit TNI Sertu Eka Andrianto Hasugian (28) dan istrinya,Sri Lestari Cantik Putri (33) masih bawa duka dalam.Sri Lestarimerupakan salah satunya tenaga medis (Nakes) yang bekerja sebagai Bidan di Puskesmas Elim Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo, Papua.

Ke-2 nya sudah jadi korban pembunuhan orang tidak dikenali. Disamping itu, ke-2 putranya yang balita berumur 4 dan lima tahun menjadi korban penindasan aktor. Demikian kejam sampai jemari kecilnya putus.

Keadaan ke-2 balita sekarang mulai lebih baik. Walau bebatan perban di jarinya masih demikian jelas. Muka polos si kakak saat memperlihatkan tangan adiknya yang cedera.

Baca info secara lengkap berikut, seperti digabungkan dari beragam sumber, Minggu 3 April 2022. (**)

Selain berita Tenaga Medis di Nduga Ketakutan Akibat Teror, baca juga: Konversi Lahan Pertanian Menjadi Industri Mengakibatkan Apa? Ini Penjelasannya

 

tags: kkb,kkb adalah,kkb papua saat ini,kkb terbaru,konflik kkb di papua,kkb papua artinya,berita kkb papua,apa itu kkb papua,kkb artinya,kkb papua 2020,anggota kkb papua,kelompok kkb papua,berita kkb terbaru,kkb singkatan dari,berita kkb,kkb opm,singkatan opm,apa arti kkb,tujuan opm,kkb papua terkini,kkb,kkb adalah,kkb papua saat ini,kkb terbaru,konflik kkb di papua,kkb papua artinya,berita kkb papua,apa itu kkb papua,kkb artinya,kkb papua 2020,anggota kkb papua,kelompok kkb papua,berita kkb terbaru,kkb singkatan dari,berita kkb,kkb opm,singkatan opm,apa arti kkb,tujuan opm,kkb papua terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.