Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Berikut 14 Teknologi Canggih Masa Depan, Beberapa Telah Exist

waktu baca 6 menit
Berikut 14 Teknologi Canggih Masa Depan, Beberapa Telah Exist

Teknologi canggih masa depan, ragam sulawesitoday – Kemajuan teknologi semakin berkembang cepat, pengembangannya pun untuk memudahkan kepentingan manusia.

Saat ini, sebagian besar pekerjaan tergantung pada teknologi. Dimulai dari membasuh busana sampai mengolah.

Keperluan manusia yang banyak dan makin bertambah membuat periset ikut membentuk teknologi anyar yang canggih.

Lambat atau cepat, di masa depan jadi bisa seluruh keperluan bisa disanggupi memanfaatkan teknologi paling canggih.

Pada tahun 2022 ini sejumlah teknologi awal mulanya cuma sebuah rancangan saja, bisa dirasakan warga.

Contohnya, seperti mobile-phone dengan bodi terbuka, sepatu cerdas, sampai mobil tanpa supir.

Menarik, kan? Berikut sejumlah jejeran teknologi canggih di masa depan yang kemungkinan terjadi.

Teknologi Canggih Masa Depan

Nah, ingin tahu teknologi masa depan terhebat udah atau bakal terjadi? Baca beberapa teknologi menarik bahkan juga awal kalinya cuman sebuah fantasi saat ini jadi fakta:

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Nothing Phone

Pada tahun 2022, sebuah perusahaan teknologi asal London bikin pengembangan anyar dalam mobile-phone yang memiliki nama Nothing Phone 1.

Tidak serupa dari handphone bisanya, Nothing Phone punya bodi yang terbuka yang mempertunjukkan sisi dalam mesin dan gunakan frame dari aluminium daur ulangi.

Terkecuali itu, kemunculan LED di terakhir Nothing Phone berikan kekhasan khusus. Lampu LED ini dipasang di seputar lensa camera, sudut atas kanan, tengah hp, dan segaris dengan port USB C.

Ada lebih dari pada 900 lampu LED yang memiliki manfaat, seperti pemberi tanda pemberitahuan, suara dering telpon masuk, sampai memberi kabar kalau telpon seluler lagi dicharge.

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Mobile-phone dengan Monitor Fleksibel

Teknologi masa depan gadget fleksibel diinisiasi oleh Samsung. Samsung meningkatkan monitor Super Active Matrix Organic Light Emitting Diode (AMOLED) atau Super AMOLED yang dapat dibengkokkan dan dilipat.

Selanjutnya, yang hendak jadi mode tidak mobile-phone dengan body tipis, tetapi merupakan keluwesan body dengan monitor penuh yang membantu pemakai menaruh gadget-nya.

Produk mobile-phone canggih ini juga telah bisa diperoleh secara luas, seperti Samsung Galaxy Z Flip, Huawei Mate XS ataupun Motorola RAZR angkatan terkini.

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Mobile phone Hologram

Hologram yakni teknologi yang bisa dipakai untuk pelbagai maksud seperti pengajaran, selingan, atau usaha. Dengan hologram, kamu bisa memandang visual satu obyek secara 3D serta imersif tak mesti ada pada dekat object itu.

Suatu project menarik dengan teknologi hologram pernah dilaksanakan untuk membikin pemirsa berhubungan langsung dengan survivor holocaust tiada kemunculannya di pentas. Excited? Baca videonya di atas!

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Sneakers Cerdas

Sepatu cerdas ini bisa menemukan pergerakan pemakainya dari dari jalan, lari, sampai mendaki. Nanti sepatu pandai ini akan mengirim data seperti jarak yang dilakukan, kecepatan, dan jumlah kalori terbakar ke gadget yang kamu pairing.

Modernnya, sepatu pandai ini dilengkapi battery yang sanggup bertahan waktu 60 hari lho, Sulawesitoday!

Satu diantara produk sepatu pandai yang sekarang dapat kamu temui di pasar yaitu Nike Adapt BB.

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Autonomous Car

Autonomous car atau umumnya di kenal juga dengan makna self-driving car, ialah kendaraan mobil yang bisa bawa penumpangnya tak mesti dikendarai oleh supir. Metode kerjanya yakni dengan camera sensor pribadi yang menjumpai pergerakan serta sekitar lingkungan kendaraan.

Setelah itu citra dari camera itu diolah dengan kepandaian hasil untuk memastikan arah serta maksud kendaraan itu.  Canggih kan? Kamu dapat saksikan begitu bagusnya mobil nirawak ini di video demonstrasi dari Tesla di atas!

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Hoverboard atau Skateboard Terbang

Kalaupun ini mah bukan masa depan kembali, telah ada serta memulai dipasarkan di pasar. Self-balancing scooter atau diketahui dengan hoverboard ini bisa menjadi trend kendaraan sekarang ini.  Hoverboard bekerja melalui cara menyamakan automatic keadaan tubuhmu dan mekanismenya.

Akan tetapi, sesungguhnya hoverboard yang didambakan di masa depan yakni fitur serupa skateboard yang pemakaiannya serius tanpa ada roda serta dapat terbang melayang-layang.

Telah ada sejumlah perusahaan yang sedang meningkatkan ini, dan barangkali kita dapat menyaksikannya dalam tempo dekat.

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Mesin Pelipat Busana

Malas melipat busana dalam rumah? Atau, capek sebab timbunan cucian yang menanti dilipat? Kamu tidak perlu khawatir kembali lantaran teknologi mesin pelipat pakistan automatis telah ada!

Salah satunya brandnya yaitu FoldiMate, perusahaan startup asal San Francisco yang menghasilkan mesin pelipat baju automatis dengan teknologi robotik. Meskin ini telah dipasarkan di pasar semenjak 2019 dan dapat melipat 10-12 busana dalam sekali jalan. Ingin untuk coba?

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Kereta Hyperloop

Hyperloop mulai dikenalkan oleh founder dari The Boring Company yang sebagai CEO Tesla dan Ruang X, Elon Musk.

Elon bernafsu buat memajukan beberapa kota besar punya model transportasi yang cepat, aman, serta dapat membawa banyak penumpang. Dengan Hyperloop, 20-40 penumpang dapat diangkut dengan kecepatan 1.700 km/jam!

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Mobil Terbang

Mobil ini semisal kendaraan di beberapa film sci-fi. Selekasnya kamu dapat memandang perubahan teknologi masa depan mobil melayang-layang di angkasa!

Mobil ini dapat berjalan dalam jalan biasa dan udara. Pemakainya lantas butuh sertifikasi pilot untuk jamin keselamatan operasional mobil terbang ini.

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Liburan Luar Angkasa

Perubahan teknologi masa depan di dunia antariksa pun benar-benar cepat. Secepatnya, kamu segera akan nikmati berpiknik dan melihat-lihat Bulan dan Bumi di atas tempat hampa udara di luar angkasa.

Tubuh Antariksa Amerika Serikat (NASA) serta SpaceX sedang berupaya soal ini, serta beberapa orang dapat mendaftarkan buat perjalanan luar angkasa di 2019.

Baca juga: Microsoft: Jutaan Akun TikTok Android Rentan Dibajak

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Senjata Laser

Perubahan teknologi masa depan disektor militer yakini senjata laser menjadi senjata angkatan seterusnya. Arketipe senjata laser yang udah ditescoba bisa membinasakan kapal kecil, tembak jatuh rudal serta pesawat nirawak.

Tapi, senjata ini belum dapat mengganti paras peperangan di dunia lantaran belum dibuat dengan jumlah besar. Laser sebagai dokumen sinar yang bisa meluncur dengan kecepatan sinar menggapai 300.000.000 mtr. per detik!

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Robot Tentara

Robot tentara pula diprediksikan dapat menjadi object perubahan teknologi masa depan paling canggih di dunia militer. Ketepatan dan penghitungan computer dan pengurangan korban nyawa manusia jadi argumen kuat untuk beberapa negara seperti China dan Amerika Seirkat meningkatkan teknologi ini.

  1. Teknologi Canggih Masa Depan, Evaluasi Cuaca dan Penentuan Partai dengan Artificial Intelligence

Project teranyar James Bridle pengin menujukkan kalau situasi cuaca memengaruhi jumlah voting pada pemilu. Dia lantas membentuk mode machine learning untuk memperhitungkan hasil pemilu menurut keadaan cuaca itu.

Acak memang, namun secara prinsip artificial intelligence memanglah telah banyak dipakai di kehidupan riil di sekarang, walau pemanfaatannya dapat di katakan masih di bagian awalan serta masih diperlukan pembaruan kembali kedepannya.

  1. Mungkinkah Teleportasi Terjadi?

Teleportasi sampai kini baru-baru ini dapat kamu temui di atas kertas serta jurnal analisis ilmiah berbentuk kesamaan matematis. Tetapi, bila rencana matematisnya ada, jadi bisa teleportasi bisa menjadi perubahan teknologi masa depan.

Teleportasi disinyalir oleh prinsip wormhole yang dijumpai gara-gara teori relativitas Einstein dan gravitas sebagai prinsip area serta waktu.

Yang memikat, akademikus Rusia yang bekerja untuk Vladimir Putin mengakui tengah mengambangkan teknologi teleportasi ini dan serius akan mendatangkannya ke dunia riil. Teleportasi sebagaimana pada film Star Lintasan ini dimaksud dapat tuntas di 2035 akan datang.

Itu barusan sejumlah teknologi masa depan sangat canggih yang bisa diwujudkan pada tempo dekat.

Tiap perubahan selalu dituruti dengan segi positif dan negatif. Namun satu yang tentu, perkembangan teknologi di masa depan bakal bikin hidupmu lebih gampang dan memiliki warna. (rf)

Baca juga: Sotong Punya Tulang atau Tidak? Baca Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.