Targetkan 5 Besar, Pecco Bagnaia Juara MotoGP Inggris

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Pecco Bagnaia menuai hasil manis menjadi juara MotoGP Inggris 2022. Bagnaia berhasil meraih kemenangan dan mengakui hasil tersebut melebihi ekspektasi awalnya yakni mengincar posisi lima besar.

Francesco Pecco Bagnaia memulai balapan dari posisi kelima pada balapan MotoGP pada hari Minggu 7 Agustus 2022 di sirkuit Silverstone, Inggris, tertinggal lebih awal, namun, pembalap Italia itu berhasil menunjukkan performanya sepanjang balapan, dan pada akhirnya juara.

Bagnaia berhasil mempertahankan posisi hingga akhir lomba. Alhasil, Pecco, sapaan akrab Bagnaia, menjuarai MotoGP 2022 Seri 12.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua berturut-turut Bagnaia di MotoGP 2022. Sebelumnya ia menjuarai MotoGP Belanda 2022.

Baca: Crash Saat Memimpin, Johann Zarco Gagal Finish

Hasil ini pun menempatkannya di posisi ketiga klasemen sementara. tabel dengan 131 poin. Bagnaia masih 27 poin di belakang Aprilia Racing, dengan Aleix Espargaro di tempat kedua. Oleh karena itu, Pecco masih tertinggal 49 poin dari pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang duduk di puncak klasemen.

Setelah balapan, Bagnaia mengaku tidak menyangka bisa menang. Pecco merasa posisi terbaik yang bisa ia dapatkan adalah keempat atau ketiga.

“Pada awal balapan, saya sudah menerima bahwa saya tidak akan menang. Saya pikir (posisi) terbaik yang bisa saya dapatkan adalah top 4 atau top 3,” kata Bagnaia

Bagnaia pun membeberkan kunci sukses meraih kemenangan. Manajemen ban yang baik sangat penting.

“Saya mendorong untuk berada di depan sejak awal tetapi saya lebih cepat pada lap pertama. Ban depan sedang banyak membantu saya karena grip belakang menjadi masalah sepanjang akhir pekan”pungkasnya.

Baca: Alasan Aleix Espargaro Tak Raih Podium MotoGP Inggris 2022

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.