Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tangani Banjir, DPRD Parigi Moutong Tinjau Lokasi Sungai Meluap

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ni Wayan Leli Pariani

Berita sulawesitoday – Tangani banjir, perwakilan anggota DPRD Parigi Moutong (Parimo) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong, melakukan komunikasi terkait banjir bandang di Kabupaten Parigi Moutong tinjau titik lokasi bantaran sungai yang meluap mengakibatkan banjir bandang di sejumlah wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Sementara itu Ni Wayan Leli Pariani menuturkan, banjir disertai lumpur pada 28 Juli 2022 Kamis malam pukul 21.00 akibat hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut memicu sungai di Desa Torue, Kecamatan Torue meluap yang berdampak pada pemukiman warga sekitarnya.

“Banjir sekarang ini terjadi sudah tiga kali, dan ini yang terhebat, aliran sungai di Desa Torue itu meluap sehingga berdampak pada pemukiman warga sekitarnya,” ucap Ni Wayan Leli Pariani.

Untuk saat ini Ni Wayan Leli Pariani mengakui, tindakan yang dilakukan Pemerintah Daerah dan perwakilan anggota DPRD Parigi Moutong (Parimo) telah melakukan komunikasi berencana melakukan antisipasi dengan membuka alur sungai baru guna mencegah terjadinya banjir susulan di daerah itu dan melakukan tinjau langsung lokasi titik sungai yang meluap.

Baca: Korban Banjir Bandang Desa Torue Butuh Bantuan Logistik

Peninjauan akan dilakukan bertujuan agar melihat secara langsung sungai yang meluap mengakibatkan banjir bandang di sejumlah wilayah di daerah itu hingga mengakibat infrastruktur rusak dan merendam ratusan rumah warga di sekitarnya.

“Untuk saat ini saya masih berkomunikasi dengan Anggota DPR RI terkait peninjauan titik lokasi bantaran sungai karena bagian kewenangan berada pada Balai Wilayah Sungai (BWS), tapi kita tetap akan bekerjasama dengan melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) secara tatanan saya akan membuat laporan terkait hal itu,” jelasnya. (Ikh)

Baca: Macet Lokasi Banjir Torue, Kapolres: Butuh Kesadaran Warga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.