Suzuki Tetap Berhenti Walaupun Alex Rins Bisa Menang

waktu baca 3 menit
Suzuki Tetap Berhenti Walaupun Alex Rins Bisa Menang Foto/Istimewa

Suzuki tetap berhenti, berita olahraga, sulawesitoday sports – Suzuki Ecstar telah menunjukan kemampuannya setelah MotoGP yang tersisa tiga putaran lagi, Manajer Livio Suppo menegaskan walaupun Alex Rins menang di GP Australia Suzuki akan tetap mundur dari MotoGP.

Pembalap Spanyol itu menang spektakuler pada Minggu 16 oktober 2022 di Sirkuit Phillip Island. Tak ada yang menyangka, pembalap yang start dari peringkat 10 itu bisa mengalahkan sembilan lawannya dan naik ke puncak podium.

Dengan pensiunnya Suzuki dari MotoGP di akhir musim, kemenangan terasa lebih manis dari biasanya.

“Itu sangat penting karena jelas bahwa ini adalah musim yang sulit setelah kami tahu Suzuki ingin berhenti. Saya sangat senang Alex menghadiahi kami setidaknya satu kemenangan balapan,” katanya dikutip dari salah satu media online sports.

“Kami memiliki dua balapan tersisa dan Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Alex menjalani balapan yang hebat, saya sedih dengan masalah teknis yang memengaruhi balapan Joan.”

Suppo mengingat saat-saat sulit ketika petinggi Suzuki mengumumkan keputusan mereka. Semua orang merasa seperti disambar petir.

Karena semuanya tampak baik-baik saja. Mereka bahkan sedang menegosiasikan kontrak baru Joan Mir.

“Kita semua tahu itu bukan salah kita. Ketika saya mendengar kabar buruk itu adalah Minggu malam di Portimao, kami memimpin klasemen pembalap dan tim,” ucapnya.

“Ini berarti bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik di pihak kami dan bahwa perusahaan membuat keputusan yang tidak ada hubungannya dengan hasil. Saya menghormati keputusan tersebut dan memahami bahwa ada banyak perubahan yang sangat cepat di dunia.

“Baik karena situasi ekonomi maupun karena perang. Kami tinggal di paddock dan melupakan kenyataan. Tetapi jika Anda melihat kenyataan, Anda akan melihat bahwa dunia sedang melalui masa-masa yang sangat sulit.”

Dalam situasi ini, seluruh tim berusaha untuk saling menguatkan dan tetap termotivasi hingga pensiun bersama tim pabrik Hamamatsu.

“Sejak undian di Jerez, saya telah memberi tahu semua orang di setiap balapan bahwa kami tidak boleh menyerah. Kami memiliki komitmen musim ini dan kami harus melakukan yang terbaik.

Baca: Marquez Sebut Motor Quartararo Hanya Kompetitif Saat Latihan

“Kami memiliki potensi untuk menjadi cepat dan kami harus mengeksekusinya. Sulit untuk memahami seberapa besar keputusan itu akan memengaruhi musim kami.”

“Jujur, saya tidak bisa mengatakannya itu seperti yang lain. Tapi tentu saja tidak mudah. Saya senang kita bisa bersenang-senang merayakan sesuatu, meskipun hanya untuk satu hari,” katanya.

Suppo jelas tidak mendukung elektrifikasi di balapan. “Saya harap ini hanya gelembung karena saya tidak bisa membayangkan seperti apa motor atau Formula 1 dengan listrik,” katanya. (*/Ikh)

Selain baca Suzuki tetap berhenti, baca juga: Jelang MotoGP Malaysia 2022, Bagnaia Optimis Bisa Menang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *