Sulit Beradaptasi, Pol Espargaro Sebut Honda Tak Membantunya

waktu baca 2 menit
Sulit Beradaptasi, Pol Espargaro Sebut Honda Tak Membantunya Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Sulit beradaptasi, Pol Espargaro sebut Honda tak membantunya dalam. Dia mengaku masih belum puas dan mengaku tidak nyaman berada di atas motor.

Tim Repsol Honda menyambut putaran ke-15 Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, GP Aragon, akhir pekan lalu 16 hingga 18 September 2022, dapat dipahami setelah tiga bulan absen, Marc Marquez bisa kembali mendampingi Pol Espargaro kembali di lintasan.

Suasana di tim pabrikan asal Jepang terlihat bagus sebelum balapan. Pol Espargaro dan Marc Marquez berbagi momen dengan wartawan di depan para penggemar pada hari Kamis dan Sabtu.

Namun demikian, semuanya berubah 180 derajat selama balapan di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu 18 September 2022. Marquez mengalami dua insiden di lap pertama yang memaksanya untuk pensiun. Sementara itu, Espargaro hanya mendapat 1 poin untuk posisi ke-15.

Setelah balapan, Espargaro membuat pernyataan publik di situs resmi tim, Box Repsol. “Hari ini adalah balapan yang sangat sulit dan kami tidak memiliki kecepatan untuk menjadi kompetitif. Kami harus melakukan sesuatu yang lain,” katanya.

Adik pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, juga memberikan penjelasan rinci tentang perasaannya terhadap Honda RC213V.

“Saya tidak merasa nyaman di atas motor sepanjang akhir pekan. minggu di Aragon. Dalam balapan, upaya kami untuk mengejar terlalu besar,” kata pembalap yang akan beralih ke Tim Balap GasGas Factory musim depan.

Pol Espargaro juga menjelaskan apa yang salah dengan Honda RC213V yang kurang memiliki cukup kecepatan untuk bersaing di depan.

“Saya tidak bisa mengendarai motor karena terpaksa. Namun, Dia sebut Honda tak membantunya beradaptasi lebih baik dengan. Kedua bagian tidak berfungsi dengan baik untuk saat ini. Itu sebabnya kami semakin parah.”

Tampaknya Pol Espargaro terus kesulitan menjinakkan Honda. “Kami tidak memiliki kecepatan. Saya juga tidak nyaman dengan motor, baik saat masuk maupun keluar,” katanya.

Baca: Johan Zarco Anggap Marquez Tampil Berlebihan di MotoGP Aragon

“Saya juga tidak bisa menggunakan gaya berkendara. Pada akhirnya saya menjadi lemah dan lambat.

Perasaan saya tidak enak saat menikung dan saya selalu memikirkan pengalaman negatif.”

Akhir pekan ini, Pol Espargaro dan seluruh pembalap MotoGP menghadapi sejumlah balapan di Asia dan Australia. yang akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Motegi di Jepang.

“Saya berharap bisa mengubah mentalitas balap. Saya tidak sabar untuk melihat para penggemar fanatik di Jepang lagi,” ucap Pol Espargaro, yang sekarang P17 secara keseluruhan (43 poin) dengan P3 lebih baik di GP Qatar, balapan pertama musim ini. (*/Ikh)

Baca: Pasca Crash di Aragon, Fabio Quartararo Ragu Hadapi GP Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.