Sulawesi Selatan Tawarkan Banyak Wisata Menarik

waktu baca 3 menit

Sulawesi Selatan Tawarkan Wisata, wisata sulawesitoday Sulawesi Selatan menawarkan banyak tempat wisata yang menarik. Apalagi untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Sahabat dapat memilih destinasi wisata Bahari di Sulawesi Selatan. Apa saja tempat yang direkomendasikan, baca di bawah ini:

 

1. Tanjung Bira

Keindahan Tanjung Bira yang Dikelilingi Pulau Kecil merupakan salah satu wisata alam putri pertama di Sulawesi Selatan. Seperti itulah eksotisnya perjalanan ke Tanjung Bira. Luasnya ladang di musim tanam, pemandangan rumah tumpukan yang unik.

Sesampainya di Tanjung Bira, keindahannya memang tak kalah cantik.Pantai ini sangat bersih dan setiap orang yang melihatnya ingin melompatinya. Pantai ini juga dikelilingi oleh pulau-pulau yang terlihat seperti dedaunan yang mengapung di atas air. Sempurna.

 

2. Taman Nasional Bantimurung

Air Terjun Bantimurung memiliki arus yang sangat deras. Sungai ini dibingkai oleh tebing yang kuat dan terjal serta suasananya yang sejuk dan santai membuat semua orang jatuh cinta dengan kawasan tersebut. Di kawasan ini, jangan lewatkan goa batu yang berisi stalagmit yang indah.

 

3.Jelajahi Dataran Tinggi Malino

Dengan menunggang kuda Terletak di kawasan dataran tinggi pegunungan, Malino adalah tujuan liburan yang ideal ketika Anda bosan dengan semua masalah pekerjaan dan kehidupan Anda. Di kawasan ini juga terdapat air terjun setinggi bangunan 50 lantai yang sangat indah.

Orang menyebutnya Air Terjun Takapala atau Air Terjun Bertemu Jodoh. Jika ingin berkencan dengan Malino, persiapkan kudamu dan jadilah penunggangnya. Mendaki melalui hutan pinus dan lembah yang memesona dengan perkebunan teh.

 

4. Akuarium Alami di Pulau Samalona

Pulau Samalona memiliki perairan yang sangat jernih dan tenang dengan sentuhan pasir putih yang lembut. Sahabat dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan perahu, snorkeling atau menyelam. Namun sayangnya pulau ini semakin menyusut setiap tahunnya akibat evolusi alam.

 

5.Pantai Appalarang

Batu karang memanjang yang megah menjadi daya tarik Pantai Appalarang. Tebing ini membentang dari utara ke selatan. Pantai ini benar-benar dibuat untuk penikmat lanskap. Karena di dalam airnya tidak ada pasir putih untuk dimainkan.

Kecuali mereka yang pandai berenang, mereka bisa berenang sampai ke tepi karang. Meski begitu, sahabat harus berhati-hati terhadap bebatuan tajam.

 

6. Pantai Akkarena

Mungkin salah satu destinasi Wisata Tidak bisa dikalahkan, yaitu Pantai Akkarena yang berpasir hitam, tapi bukan berarti tidak menarik. Pantai ini memiliki pesona yang tidak dimiliki oleh pantai lain.

Pantai Akkarena tidak hanya menyenangkan di dalam air, tetapi juga memiliki taman bermain, restoran gourmet yang akan membangkitkan selera sahabat, dan mainan air seperti banana rides, jet ski, dan sepeda quad untuk kesenangan sahabat. Yang terpenting adalah menyajikan momen sunset yang tidak ada duanya. Ide bagus untuk mengundang orang yang sahabat cintai di sini.

 

7. Petak Mangrove Pulau Dutungan

Sebuah pulau pasir putih kecil yang dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan. Menarik napas panjang di sini sambil memandangi pohon bakau dan sekitarnya membuat rasa bosan hilang.

Setibanya di Pulau Dutungan, sahabat akan disambut oleh kebun ilalang dan hutan jati. Jangan lewatkan matahari terbenam di pulau ini atau sahabat akan menyesalinya.

 

8. Pulau Kapoposang

Pulau Kaposong, sebuah pulau kecil di antara pulau-pulau lain di Sulawesi Selatan. Pulau ini merupakan tempat yang tepat bagi para penggemar diving.

Airnya bersih dan tidak tercemar. Berenang bersama ikan-ikan kecil berwarna-warni, terumbu karang yang indah, berenang bersama penyu adalah tawaran menggiurkan yang wajib sahabat coba. Penyu sisik bertelur di Pulau Kaposong, sehingga tidak heran banyak penyu yang bisa ditemukan di perairan Kaposong. (WS)

Selain artikel Sulawesi Selatan Tawarkan Banyak Wisata Menarik, baca juga:Destinasi Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara Paling Menawan

Author Profile

Wiwin Susanti
Wiwin merupakan lulusan sarjana yang sedang menetap di Kota Palu. Selama beberapa tahun terakhir, ia mengeksplor jenjang karirnya sebagai penulis dan ahli di bidang kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *