Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Start dari Posisi ke 10, Brad Binder Nyaris Meraih Podium

waktu baca 2 menit
Start dari Posisi ke 10, Brad Binder Nyaris Meraih Podium Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Start dari posisi ke 10, Brad Binder nyaris meraih podium, Minggu 18 September 2022. Hal itu membuat frustasi dirinya, terang saja karena pembalap Red Bull KTM Factory Racing tersebut berada di P3 selama 21 lap di MotoGP Aragon.

Brad Binder secara konsisten mencetak tidak kurang dari 33 kali dalam 35 balapan MotoGP sejak awal tahun 2021. Tempat keempat di Aragon berarti dia sekarang lima poin di belakang Johann Zarco (Pramac Racing-Ducati) di tempat keenam dalam klasemen.

“Secara keseluruhan saya senang naik ke urutan keempat dari kedelapan keseluruhan Grill. Saya suka sirkuit ini, saya selalu melakukannya dengan baik di sini, bahkan di kelas yang lebih kecil ketika saya memenangkan gelar Moto3 pada 2016,” kata Binder seperti dikutip salah satu media online. Tempat ketujuh tahun lalu. Saya rasa trek ini cocok dengan motor kami. Saya melakukan yang terbaik selama balapan.

“Seperti biasa, hari ini (Minggu) motor dalam kondisi terbaik, lebih baik dari dua hari latihan bebas. Jadi, terima kasih kepada tim, mereka melakukan pekerjaan yang fantastis. Kurasa akhir pekan kita menyenangkan.”

Meskipun demikian, kekecewaan Brad Binder untuk nyaris meraih podium sangat tipis saat itu. Pada lap 22 ia tak kuasa menahan manuver Aleix Espargaro dari Aprilia Racing yang penuh determinasi.

Binder selesai 0,240 detik di belakang Espargaro. Pembalap Afrika Selatan itu belum pernah naik podium sejak menempati posisi kedua dalam balapan pembuka musim di Lusail (GP Qatar).

“Saya menghilangkan rasa sakit (di pergelangan kaki kanan saya dari kecelakaan di FP3) dalam balapan dan memulai dengan baik. Saya berada di urutan kedua setelah putaran pertama. Setelah itu saya berada di urutan ketiga untuk sebagian besar balapan,” kata Binder.

Baca: Insiden Crash Marquez-Quartararo, Rusak Ritme Balap Alex Rins

Saya berusaha sangat keras untuk bertarung lagi (dengan Espargaro) tetapi hari ini tidak berhasil. Kami masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

“Kami harus membuat langkah terakhir agar bisa cepat merebut podium lagi,” tambah kakak dari pebalap satelit RNF Yamaha itu Darryn Binder.

Brad Binder juga akan melakukan upaya lain untuk memperebutkan podium di akhir pekan Grand Prix Jepang, yang dijadwalkan pada 23-25 September di Sirkuit Motegi. (*/Ikh)

Baca: Menang di Aragon, Enea Bastianini Tak Pikirkan Gelar Juara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.