Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Sponsor RNF Racing WithU Mundur dari MotoGP

waktu baca 2 menit
Sponsor RNF Racing WithU Mundur dari MotoGP Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Sponsor RNF Racing WithU terpaksa harus mundur dari MotoGP. Terkait keputusan itu tentu saja membuat RNF Racing menjadi kalang kabut.

Dalam 13 bulan, tim Malaysia kehilangan sponsor mereka. Petronas meninggalkan mereka sehingga mereka harus menutup tim level bawah dan menyelamatkan tim MotoGP.

Di tengah kesulitan, WithU masuk sebagai sponsor utama. Perusahaan Italia itu dikatakan bernilai lima juta euro.

Krisis energi yang melanda Eropa pasca perang antara Rusia dan Ukraina tentu berdampak besar pada penurunan pendapatannya. Untuk informasi Anda: WithU aktif di bidang listrik, gas, komunikasi dan sebagai penyedia Internet.

Di tengah situasi yang sulit, alih-alih membuang lima juta euro plus kesuksesan terjun bebas RNF bersama Darryn Binder dan Andrea Dovizioso, WithU memutuskan untuk untuk mundur dari MotoGp.

“Kami berada dalam krisis ganda. Europe Energy Spa, bekas perusahaan saya, telah meminta kompensasi. WithU masih terkait erat sebagai merek mandiri,” kata CEO WithU Matteo Ballarin kepada L’Arena.

WithU ingin berinvestasi di tim voli Verona. Olahraga ini berkembang pesat setelah tim Italia menjadi juara dunia baru.

“Saya pikir sangat penting untuk membuat orang menyadari fungsi khusus kami di saat-saat seperti ini. Jika tidak, mereka tidak akan tahu bahwa kami ada,” katanya.

“Kami telah melepaskan banyak sponsor dan telah mempertanya yang lainnya.

“Menjadi sponsor MotoGP sangat intens, tetapi situasi pasar saat ini tidak memberi kami visibilitas. Di bola voli, di sisi lain, kami ingin melanjutkan karena kami merasa terlibat sebagai pemain utama.

Baca: Luca Marini Merasa MotoGP Lebih Menarik Ketimbang WSBK

“Kami tidak akan meningkatkan sponsor di bola voli, tapi ya kami akan menghentikannya di MotoGP.

Sebelum akhir musim, bos RNF Racing Razlan Razali harus bergerak mencari investor. Karena biaya menjalankan tim balap MotoGP tidaklah sedikit.

Anda membutuhkan setidaknya 12-13 juta euro, tetapi Dorna Sports telah menutupi 6-7 juta euro. Dana tersebut dibayarkan untuk sewa kendaraan.

Sejak RNF menjadi tim satelit Aprilia Racing, pabrikan Noale telah bersedia membayar gaji Raul Fernandez dan Miguel Oliveira. (*/Ikh)

Baca: Kembali Melaju di MotoGP, Marc Marquez Merasa Pesimis

Leave a Reply

Your email address will not be published.