Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Bupati Poso Serahkan 245 SK CPNS Formasi 2021

waktu baca 3 menit
Bupati Poso Serahkan 245 SK CPNS Formasi 2021

Berita poso, sulawesitoday – Bupati Poso serahkan 245 SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum 2021.

“Saya berharap CPNS Poso dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai tim work,” ungkap Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, saat apel bersama dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNS, di halaman Kantor Bupati, Senin 11 Juli 2022.

CPNS dapat berfokus pada tujuh pilar pembangunan yaitu misi untuk mewujudkan Desa maju, Poso sehat, Poso pintar, Poso sejahtera, Poso pakaroso, Poso harmoni dan tangguh serta poso bersinar dan terdepan di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Ini 25 Tarian Daerah Indonesia Terbaik, Ragam Makna serta Budaya

“Saya tegaskan, CPNS terikat dengan aturan, sebagai pelayan masyarakat. Dan layanilah masyarakat dengan sepenuh hati dan dengan setulus hati tentu saja dengan tetap berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN dan karyawan-karyawati yang penuh kesadaran dan semangat mengikuti apel pagi.

Itu menandakan kesiapan awal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Sintuwu Maroso tercinta melalui kerja nyata dan pelayanan prima di OPD masing-masing.

Baca juga: Siswa SMPN 3 Parigi Dapat Materi Bela Negara

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan selaku Aparatur Sipil Negara hendaknya menjadi contoh baik kepada warga dalam hal wajib pajak.

Selain berita Bupati Poso Serahkan 245 SK CPNS Formasi 2021, baca juga: 108 CPNS Kemenkumham Seleksi 2019 Dilantik

Bupati Poso Serahkan 245 SK CPNS Formasi 2021
Bupati Poso Serahkan 245 SK CPNS Formasi 2021

Baca juga: Ekspresi Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

“Cambuk untuk PNS senior, giatkan absensi, ayo tunjukkan contoh yang baik, budayakan rasa malu. Tunjukkan kinerjanya dengan baik, sehingga menjadi ASN senior dewasa dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Selanjutnya Bupati Poso menyapa para CPNS formasi umum Tahun 2021, Beliau menyampaikan mandat kepada pimpinan perangkat daerah, pejabat administrator, pejabat fungsional maupun jajaran staf ke depan mempunyai kewajiban untuk membimbing dan membina para CPNS itu dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan pula hubungan emosional antara pimpinan rekan kerja serta lingkungan kerja yang dihadapi pertama kali akan sangat menentukan karakter kinerja produktivitas disiplin dan attitude CPNS di masa depan.

Diakhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan kepada para CPNS agar menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat di mana mereka ditempatkan dan menghormati adat istiadat dan kearifan lokal dimana ditempatkan.

“Selamat bekerja kepada para CPNS formasi umum 2021. Kalau rindu tahan dulu,” tuturnya.

Bupati Poso bertindak sebagai Pejabat Penerima Apel yang dihadiri Plt. Sekda Poso, Asisten Setdakab dan Staf Ahli Bupati Poso, para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Poso, seluruh ASN, karyawan-karyawati lingkup Pemda Poso. (**/Pemda Poso)

Selain berita Bupati Poso Serahkan 245 SK CPNS Formasi 2021, baca juga: 3071 NIP CPNS dan PPPK di Sulawesi Tengah Telah Terbit

Leave a Reply

Your email address will not be published.