Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Sepuluh Siswa SD Inpres 2 Toboli Terima Beasiswa PIP

waktu baca 2 menit
Sepuluh Siswa SD Inpres 2 Toboli Terima Beasiswa PIP

Siswa SD Inpres 2 Toboli Terima Beasiswa PIP, sulawesitoday parigi moutong – Sepuluh orang siswa Sekolah Dasar Inpres 2 Toboli terima Beasiswa Program Pendidikan Indonesia Pintar (PIP) aspirasi dari anggota DPR RI fraksi PKS Dapil Sulawesi Tengah Hj Syarifah Sakinah Aldjufry.

Penyerahan beasiswa itu di terima secara simbolis dalam bentuk Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Sekolah SD Inpres no 2 Toboli, Hj Rostin Yusup.

“Terima kasih kepada Ibu Hj Sakinah atas pemberian program PIP Aspirasi itu,” ungkap Kepala Sekolah SD Inpres no 2 Toboli, Hj Rostin Yusup, dalam keterangan resminya, Selasa 26 juli 2022.

Dia mengatakan, sangat bersyukur siswa Inpres 2 Toboli bisa masuk daftarnya, hal itu karena di daerah ini masih banyak siswa kurang mampu. Tentunya, sangat membutuhkan bantuan pemerintah dalam bentuk beasiswa pendidikan.

Baca juga: Gubernur Sulteng Ajukan Permohonan Penuntasan Rehab Rekon Padagimo

Rostin Yusup berharap semoga para siswa penerima beasiswa PIP Aspirasi ini, agar makin giat belajar untuk menjadi generasi penerus bangsa Indonesia khususnya di kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu salah satu pengurus PKS Parigi Moutong, Ustdza Eling Ilham Palele mengatakan ada sekitar 3000 orang penerima beasiswa diusulkan mendapatkan Program PIP aspirasi dari Hj Sakinah Aldjufry.

Untuk Kecamatan Parigi Utara ada tiga sekolah yakni SDK Pangi, SD Inpres 2 Toboli dan SDK Taripa Jaya.

“Kami berharap semoga beasiswa itu bisa dimanfaatkan dengan baik para siswa untuk kebutuhan dana pendidikan mereka,” tutupnya. (rf/Ahdal)

Selain berita Sepuluh Siswa SD Inpres 2 Toboli Terima Beasiswa PIP, baca juga: 6000 Lalampa Toboli Gratis Dibagikan untuk Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published.