Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Pemda Serahkan Seragam Sekolah Siswa Korban Banjir Torue

waktu baca 2 menit
Pemda Serahkan Seragam Sekolah Siswa Korban Banjir Torue

Siswa korban banjir torue, sulawesitoday parigi moutong – Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, serahkan seragam sekolah untuk siswa korban Torue beberapa waktu lalu.

“Kami serahkan seragam dari Pemda melalui Disdikbud dan seluruh korwil di Parigi Moutong, untuk dua sekolah terdampak. Yaitu SDN Torue dan SMP Negeri,” ungkap Kepala Inspektorat, Asrudin Nur, ditemui Jumat 5 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, berdasar info Disdikbud, bantuan diberi baru hanya seragam putih merah, kelak akan menyusul seragam batik dan baju olah raga.

Banjir katanya, terjadi Kamis 28 Juli 2022 malam. Membuat beberapa fasilitas pendidikan terimbas, menyebabkan proses belajar mengajarkan berhenti sepanjang seminggu dan beberapa sarana simpatisan seperti, buku pelajaran mobiler dan yang lain hancur karena pukulan air.

“Sepanjang sekian hari pascabanjir, beberapa tenaga Disdikbud dan guru di Kecamatan Torue bahu membahu lakukan pembersihan ruangan kelas dan keluarkan lumpur tersisa banjir,” terangnya.

Selain berita Siswa Korban Banjir Torue, baca juga: Dinas Sosial Parigi Moutong Siapkan Posko Bantuan Korban Banjir Torue

Disamping itu, kontribusi tiba dari Dikbud Kabupaten Luwu Utara, Kota Palu, Morowali Utara dan banyak daerah yang lain, memberikan beberapa dana untuk peserta didik di Kecamatan Torue.

Sekretaris Dikbud Parimo, Sunarti, bantuan diberikan sekitar 179 pasang ke peserta didik dari kelas satu sampai enam terimbas banjir.

“Kontribusi itu diberikan secara simbolik kepala Inspektorat bersama Kalak BPBD,” terangnya.

Dia menambahkan, beberapa kerusakan sarana pengajaran karena terserang banjir besar, pihaknya sudah lakukan pencatatan di lima sekolah dan memberikan laporan ke faksi Pemkab di tempat dan Kemendikbud.

“Lima sekolah terimbas akan kami adukan ke kementerian Pendidikan, tinggal menanti tanggapan pada mereka,” tutupnya. (rf)

Selain berita Siswa Korban Banjir Torue, baca juga: PGRI Torue Sebutkan 1.000 Siswa Terdampak Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published.