Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Seteru Neymar dan Mbappe, PSG Ambil Untung?

waktu baca 3 menit
Seteru Neymar dan Mbappe, PSG Ambil Untung?

Seteru Neymar dan Mbappe, sulawesitoday sports – Paris Saint-Germain (PSG) di luar kelihatan tidak serasi karena pertikaian di antara Kylian Mbappe dan Neymar. Ditambah lagi Lionel Messi yang lebih cenderung memihak ke Neymar.

Walau demikian, PSG malah mengambil untung dari panasnya jalinan di antara ketiga bintang itu. Seperti dikutip Marca, PSG justru dapat semakin buas dengan trio maut ini di atas lapangan.

Memang, kemelut di antara pemain bintang ini tidak membahagiakan. Tetapi di atas lapangan, beberapa bintang PSG ini justru terpacu untuk menunjukkan diri.

Statistik gol menunjukkan itu. Sampai matchday kelima Liga Champions menantang Maccabi Haifa, PSG cetak keseluruhan 22 gol.

Sebagian besar gol PSG diciptakan oleh tiga pemain saja yakni Mbappe, Neymar dan Messi. Mbappe bikin 9 gol, Neymar empat gol dan Messi 7 gol.

Lebih dari itu, trio maut PSG Messi, Neymar dan Mbappe menyumbangkan 80 % dari keseluruhan gol club di semua persaingan. Beberapa bintang ini seolah berlomba untuk menunjukkan siapakah yang terbaik.

Belum Kalah

Data menunjukkan jika PSG belum kalah sekalinya di semua kmpetisi musim ini baik Ligue 1 dan Liga Champions. Mereka seimbang 7 kali.

Mbappe pimpin trio dengan keseluruhan 16 gol, di mana musim kemarin diciptakan enam gol saja. Messi menyumbangkan keseluruhan 11 gol terhitung di Piala Super Prancis.

Tidak lain, perselisihan di antara Neymar dan Mbappe justru membuat PSG lebih tajam. Mbappe diberitakan minta PSG Neymar, tetapi club kesusahan cari konsumen. Chelsea diberitakan siap membuka negosiasi kembali dengan PSG.

Kejar Rekor Ronaldo

Di lain sisi, Messi sedang memburu rekor gol Ronaldo di Liga Champions. dua gol menantang Maccabi Haifa membuat ia keseluruhan telah cetak 129 gol di Liga Champions.

Catatan ini masih tidak cukup 11 gol dari jumlahnya gol Ronaldo yang capai 140 gol. Apa Messi dapat menambahkan 11 gol tambahan di Liga Champions musim ini?

Selain informasi Seteru Neymar dan Mbappe, simak juga: Ducati Siap Gunakan Team Order di MotoGP Valencia

Kontrak Paling besar

Paris Saint-Germain atau PSG disampaikan sudah memiliki komitmen untuk bayar Kylian Mbappe sejumlah 549 juta pounds pada kesepakatan kontrak anyarnya. Ini dilaksanakan karena PSG cemas Mbappe akan tinggalkan club.

Pemain berumur 23 tahun itu awalannya bisa menjadi pemain bebas di akhir musim 2021-22. Dan ada tanda-tanda ia akan akhiri hubungan dengan club juara Prancis.

Real Madrid disebut akan mendapatkan persetujuan dengan Mbappe, yang diberitakan ada di radar Liverpool. Tetapi, pada akhirnya Mbappe memutuskan untuk perpanjang periode tinggalnya di Parc des Princes.

Pemain internasional Prancis itu sudah memiliki komitmen untuk club juara Ligue 1 sampai musim akhir 2023-24 dengan pilihan tambahan setahun, walau pertanyaan mengenai periode depannya mulai ada kembali.

PSG sendiri dipandang memberikan kontrak baru pada Mbappe ialah sebuah kekeliruan. Tetapi, karena dikuatirkan ia masih tetap ingin pergi, Les Parisiens untuk memberikan kepuasan si penyerang akan paket keuangan yang bersejarah.

Ukir Riwayat

Menurut Le Parisien, PSG sudah sepakat untuk bayar sekitaran 630 juta euro atau 549,tujuh juta pounds sepanjang Mbappe tinggal di club. Dan ini, membuat kontraknya sekarang ini jadi yang paling besar dalam riwayat sepakbola.

Laporan itu mengeklaim jika Mbappe memperoleh enam juta euro atau 5,dua juta pounds /bulan lewat upahnya, yang dikurangkan jadi 2,tujuh juta euro atau 2,empat juta pounds sesudah pajak, tapi tidak ada tambahan berkaitan performa yang diikutkan dalam persetujuan. (rf)

Selain informasi Seteru Neymar dan Mbappe, simak juga: Aleix Espargaro Kritik Keras KTM Singkirkan Remy Gardner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *