Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Anak Berhadapan Hukum Terima Sertifikat Beladiri dari LPKA Palu

waktu baca 2 menit

Sertifikat beladiri anak berhadapan hukum, sulawesi tengahsulawesi tengah – Akhir tahun 2022, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Nakua Fighting Club (NFC) serahkan Sertifikat Beladiri serta ajak para Anak Binaan atau sebutan Anak Berhadapan Hukum (ABH) Nonton Bareng (Nobar) film karya anak bangsa TheBig4, Sabtu, 24 Desember 2022.

“Kegiatan itu merupakan bentuk komitmen kedua belah pihak dalam mendukung tumbuh kembang serta pemenuhan hak kepada setiap anak,” sebut Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas), I Putu Arta Wibawa, Mewakili Kepala LPKA Kelas II Palu.

Ia melanjutkan, pihaknya sangat bersyukur atas pembinaan yang dihasilkan dari kerja sama ini, tentunya kolaborasi ini akan terus kita tingkatkan guna memenuhi hak-hak anak yang berada disini.

Senada dengan itu, Ito Lawputra juga mengaku merasa bersyukur atas keikutsertaan pihaknya dalam memberikan pembinaan kepada para ABH.

Ia yang saat itu turut menyerahkan berbagai sertifikat atau laporan hasil pelatihan beladiri dari setiap anak pun berharap agar dari kerja sama tersebut dapat menghasilkan kader-kader atlet yang memiliki talenta dan prestasi yang baik.

Selain berita Sertifikat beladiri anak berhadapan hukum, baca juga: Keindahan Alam Anambas, Buat Wisatawan Turis Terpesona

“Bersyukur bahwa dari kerja sama ini sangat bernilai baik, kami mencatat hampir seluruh anak memiliki perubahan sikap dan perilaku yang sangat baik, baik dari aspek psikologi hingga rasa tanggung jawab dan kedisiplinannya. Semoga mereka semua dapat lebih meningkatkan semangatnya dalam berlatih, bukan tidak mungkin kita semua menargetkan mereka menjadi seorang juara,” terangnya.

Seusai menyerahkan sertifikat tersebut, seluruh anak melanjutkan kegiatan dengan Nobar Film TheBig4 karya anak bangsa yang bergenre aksi dan komedi yang saat ini sedang tranding topic dunia, seluruh anak pun terlihat bahagia menyaksikan setiap adegannya.

“Anak-anak ini bahagia adalah tujuan kita, selain dapat bermanfaat bagi psikologis mereka, dengan mengajak mereka Nobar film karya anak bangsa, kami sangat berharap mereka dapat lebih mencintai bangsa mereka sendiri,” tutur Putu Arta.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Blok Hunian LPKA Palu tersebut turut dihadiri oleh Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas), I Putu Arta Wibawa, Lili, K selaku Kepala Subseksi (Kasubsi) Penilaian dan Pengklasifikasian, Hery Purwono selaku Kasubsi Administrasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin serta Ito Lawputra selaku Ketua NFC Kota Palu bersama para pelatih NFC Kota Palu. (rhmn/LPKA Palu)

Selain berita Sertifikat beladiri anak berhadapan hukum, baca juga: Film AKhir Pekan Dari Horor Hingga Romantis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *