Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

200 Peserta Akan Ikut Seri Pertama Paralayang Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
200 Peserta Akan Ikut Seri Pertama Paralayang Parigi Moutong (Foto: Diskominfo Parigi Moutong)

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Seri pertama paralayang Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, “Trip Of Indonesia” akan digelar 18-20 Maret 2022.

“200 peserta akan ikut kegiatan di Kecamatan Tinombo, Parigi Moutong,” ungkap ungkap Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Parigi Moutong Wahyudin A. Takuloe SSos MAP, Jumat 28 Januari 2022.

Jadwal seri pertama paralayang sesuai Calender Of Event (COE) yang ditandatangani Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sejumlah 200 orang peserta yang akan ikut seri pertama paralayang Parigi Moutong berasal dari Club Paralayang di berbagai provinsi di Indonesia.

“Peserta akan diangkut via dua Pesawat Hercules dari KSAU. Mereka diangkut dari pulau Jawa dan Sumatra ke Kota Palu Sulawesi Tengah. Selanjutnya dari Kota Palu menuju Tinombo menggunakan transportasi darat,” sebutnya.

Selain 200 Peserta Akan Ikut Seri Pertama Paralayang Parigi Moutong, baca juga: Ini Spot Wisata Pantai Parigi Moutong Sulawesi Tengah

Bupati Promosi Wisata Diving-Paralayang Parigi Moutong

Sebelumnya, Pemda selalu mempromosikan potensi wisata di Parigi Moutong. Salah satunya wisata Diving-Paralayang Parigi Moutong untuk Artificial Reef Lolaro.

“Karena spotnya saling berdekatan, diving dan paralayang sengaja dibuat di Lolaro Tinombo,” ungkap Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, beberapa waktu lalu.

Terumbu buatan atau Artificial Reef adalah model untuk mengembalikan fungsi biologi ekosistem terumbu karang.

Keindahan bawah laut dan keindahan atas permukaan alam wisata diving-paralayang dipromosikan tim diving asal Kota Manado.

Tim itu diketuai Riznu Fitrah Bhuwana Tombolotutu Dive Master bersama Dive Master Jandri Wanen selaku Instruktur, Dive Master Lidya Pontoh, Dive Master Stev Lengkong, Dive Master Indra Warow ditemani Rizal selaku Vidio Grafer dan Andre Polangitan Pilot Drown beserta Glading Pilot Paralayang, Geri Wowor.

“Tim diving akan menyesuaikan dengan agenda wisata di spot sangat potensial,” ucapnya.

Karena keelokan bawah laut ditambah keindahan pegunungan cocok untuk diving-paralayang. Para pelancong ingin mencari spot wisata diving-paralayang Parigi Moutong.

Laporan: Muhammad Rafii/Diskominfo Parigi Moutong

Selain 200 Peserta Akan Ikut Seri Pertama Paralayang Parigi Moutong, baca juga: Spot Wisata Paralayang di Indonesia Wajib Masuk dalam Agendamu

Leave a Reply

Your email address will not be published.