Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan

waktu baca 3 menit
Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan

Sepakat ke LCR Honda, sulawesitoday sports – Alex Rins beri alasannya sepakat mendarat ke Honda, dalam performa pertamanya habis pemberitahuan kontrak LCR di MotoGP musim depan.

Walau penandatanganan persetujuan kerja sama sudah dilaksanakan beberapa minggu awalnya, pada Selasa, 19-07-2022.

Ketiga pihak turut serta seperti LCR, Honda dan Alex Rins, bicara soal kontrak.

Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan
Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan

Honda bakal jamin pembalap Spanyol itu akan mengegas RC213V dua musim nanti.

Dengan demikian, Rins ditegaskan masih tetap ada di grid pada 2023, suatu hal yang bahkan juga dia ragukan saat sesudah Grand Prix Spanyol.

Saat berita mengagetkan tampil dari Suzuki tutup project MotoGP-nya tahun ini.

“Saya takut kehilangan tugas saya, atau usai dengan motor yang tidak bersaing,” ucap Rins saat sebelum meneruskan narasi berkenaan beragam pilihan yang ada buatnya dan akhirannya memilih tergabung dengan LCR Honda.

Rins mengtakan, ia benar-benar suka karena tidak lagi menyaksikan dirinya ada di atas motor non-resmi atau pabrikan.

Dan ia banyak memiliki pengalaman dan alat untuk memaksimalkan motor, jadi tidak memikirkan posisinya ada di status untuk tampil tidak menggunakan motor official.

Selain berita Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan, baca juga: Aleix Espargaro: Sulitnya Merebut Gelar Juara, Itu Melelahkan

“Saya bisa jadi ke Ducati, tapi di situ mereka tidak bisa pastikan saya akan mempunyai motor pabrikan. Saya pahami itu dan mengucapkan terima kasih ke mereka atas penawaran itu, tapi pada akhirannya saya tentukan memiliki komitmen dengan Honda dan ini membuat saya benar-benar berbahagia,” lanjutnya.

Keputusan Suzuki akhiri project mereka di MotoGP, saat Rins mempunyai start terbaik dalam kelas premier, di mana sesudah lima balapan.

Pemilik nomor #42 sempat tempati P-6 dalam klasemen dan miliki poin sama dengan juara dunia bertahan sekaligus bintang Yamaha, Fabio Quartararo.

Mulai sejak itu, rangkaian kecelakaan memangkas semangat positif, dan membuat Alex Rins cuma sanggup cetak delapan poin pada enam balapan selanjutnya.

Sekarang dia tempati Posisi ke-9 di klassemen saat ini.

Rider 26 tahun itu unggul dua angka atas rekanan segrupnya di Suzuki, juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Dengan masalah, terkait dengan periode depannya sudah dituntaskan, Rins memutuskan sasaran untuk dirinya.

Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan
Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan

Dia kembali ingin berusaha merebutkan podium saat sebelum betul-betul ucapkan selamat tinggal ke Suzuki, apabila memungkinkannya bertanding mencetak kemenangan.

”Pendapat saya tahun ini motor (GSX-RR) lah paling bersaing yang sempat dibuat tim pabrikan Suzuki. Balapan pertama paruh ke-2 musim di Silverstone, lintasan yang paling saya gemari, dan saya tak sabar menggeber RC213V, namun kali ini saya akan coba naik podium kembali dan memenangi sebagian balapan bersama Suzuki,” Pungkasnya.

(fkr)

Selain berita Sepakat ke LCR Honda, Alex Rins Beri Alasan, baca juga: Massimo Meregalli: YZR-M1 Tak butuh Revolusi di MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published.