Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Selangkah Lagi, Fransesco Bagnaia Samai Rekor Marc Marquez

waktu baca 3 menit
Selangkah Lagi, Fransesco Bagnaia Samai Rekor Marc Marquez Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Selangkah lagi, Fransesco Bagnaia bakal samai rekor Marc Marquez jika mampu menangi MotoGP Aragon, Minggu 18 September 2022.

Empat kemenangan beruntun untuk Francesco “Pecco” Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) di Assen (Belanda), Silverstone (Inggris), Red Bull Ring (Austria) dan Misano (San Marino) musim ini telah menyamai rekor Jorge Lorenzo.

Tujuh tahun lalu, Lorenzo meraih kemenangan beruntun di Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalonia, membuka jalan menuju gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2015.

Sabtu sore 17 September 2022 Bagnaia merebut pole position Gran Premio Animoca Brands de Aragon , Putaran 15 Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Hasil ini menjadikannya favorit untuk meraih kemenangan kelima secara berturut dan kemungkinan untuk samai rekor Marc Marquez nantinya.

Jika Pecco berhasil melanjutkan kemenangan beruntunnya, itu akan menjadi hasil yang spesial baginya. Ada sejumlah hal menarik di balik pembalap asal Torino, Italia itu, usai lolos ke GP Aragon untuk kelima kalinya musim ini.

Pole GP Aragon 2022 juga merupakan rekor putaran baru untuk MotorLand’s Circuito de Aragón (1m46.069s). Bagnaia juga mencatat rekor tahun lalu ketika ia menjadi pembalap tercepat di kualifikasi (1m46,322 detik).

Jika berhasil naik podium utama pada Minggu sore, Bagnaia akan menjadi pembalap Ducati pertama yang meraih lima kemenangan beruntun di kategori MotoGP. Dia juga akan menjadi pembalap pertama sejak Marc Marquez yang melakukannya pada 2019 (dari San Marino hingga Australia).

Gol Bagnaia pada Sabtu sore menandai pole position ke-12 Ducati tahun ini dan rekor baru bagi Ducati. pabrikan asal Borgo, Panigale, Bologna, Italia, dalam satu musim MotoGP.

Sejak 2010 hanya tiga pembalap yang mampu memenangi balapan kelas MotoGP di Aragon dari pole, yakni Casey Stoner (2010, 2011), Marc Marquez (2013, 2016, 2019) dan Francesco Bagnaia (2021).

Sukses Bagnaia, Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) menempati posisi tiga besar kualifikasi menandai balapan ke-35 berturut-turut dimana Ducati berhasil mengamankan setidaknya satu pembalap untuk menempati posisi terdepan dari grid MotoGP.

Setelah Aleix Espargaro (Aprilia Racing) harus melalui Q1, ia mampu menyelesaikan P4 di Q2. Ini adalah waktu terbaiknya sejak ia memegang posisi yang sama di Jerman.
Ini juga merupakan waktu terbaik Aleix Espargaro dalam sesi kualifikasi di MotorLand Aragon. Dia akan memperebutkan podium untuk pertama kalinya setelah P3 di Mugello pada akhir Mei.

Johann Zarco (Prima Pramac Racing) akan terus bekerja keras untuk meraih kemenangan pertamanya di kategori MotoGP.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang berada di kualifikasi P6, menjadi pembalap yang tidak mengendarai motor buatan Italia dengan posisi terbaik.

mencapai hasil kualifikasi terburuknya di MotoGP, sama seperti pada tahun 2020 di MotorLand (GP Teruel). ) ambil tempat. Hasil kualifikasi GP Aragon 2022 juga merupakan yang keempat kalinya berturut-turut El Diablo belum bisa start dari barisan depan.

Namun demikian, Quartararo bertekad untuk mendapatkan promosi untuk pertama kalinya dalam karirnya di Aragon.

Baca: Pemuda Madiun Mengaku Jual Channel Telegram ke Bjorka

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) berada di kualifikasi P7, ketujuh kalinya dia start dari barisan depan di musim debutnya di MotoGP. Bezzecchi mengincar podium kedua setelah GP Belanda terakhir musim ini.

Kembali dari operasi di lengan kanannya, Marc Marquez (Tim Repsol Honda) memecahkan P13 ini adalah hasil kualifikasi terburuk dalam sembilan kunjungan ke MotorLand di kelas yang berbeda. Tahun lalu ia finis P2 dan meraih podium keenam di kelas MotoGP di MotorLand (lima kemenangan lainnya: 2013, 2016, 2017, 2018, 2019). (*/Ikh)

Baca: Joan Mir Memilih Fokus Untuk Pemulihan Diri dari Cedera

Leave a Reply

Your email address will not be published.