Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Satgas Tipikor Bareskrim Polri Berkunjung ke Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
Satgas Tipikor Bareskrim Polri Berkunjung ke Sulawesi Tengah

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday.com – Tim Dirtipikor Bareskrim Polri berkunjung ke Sulawesi Tengah dalam rangka Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Program Jaminan Reklamasi dan Pasca Tambang.

“Kunjungan bertujuan untuk untuk melakukan pencegahan dalam tindak pidana korupsi, dalam hal pengelolaan reklamasi maupun pasca tambang. Dan melakukan pencegahan dalam bidang pengelolaan pertambangan Nikel,” ungkap Kasubag Satgas Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Iguh Sipurba, saat kunjungan kerja di ruang kerja Pj. Sekda Kantor Gubernur, Selasa 19 April 2022.

Selain untuk mendapatkan informasi kata dia, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk melakukan peninjauan lapangan ke lokasi-lokasi terdapat reklamasi tambang.

Pihaknya ditugaskan untuk mengawal dan melakukan upaya pencegahan dibidang tindak pidana korupsi dengan cara perbaikan sistem dan tata kelola.

“Satgas ini, baru di bentuk Kapolri tahun ini,” sebutnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Ir. Moh. Faisal Mang mengucapkan selamat tiba ke Tim Dirtipikor Bareskrim Polri Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Program Jaminan Reklamasi dan Pasca Tambang yang sudah bertandang ke Sulawesi Tengah.

Selain berita Satgas Tipikor Bareskrim Polri Berkunjung ke Sulawesi Tengah, baca juga: Bos Binomo Brian Edgar Nababan Ditangkap di Bali

Setelah itu, beliau sampaikan jika Sulawesi tengah memliki sumber daya alam yang berlimpah satu diantaranya ialah tambang Nikel yang ada di sejumlah Kabupaten/Kota yang berada di Sulawesi tengah yaitu di Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tojo Una-Una.

“Dengan dibukanya tambang itu memberi pengaruh banyak salah satunya terbukanya lapangan kerja yang besar dan tingkatkan ekonomi warga yang ada di sekitaran tambang,” terangnya.

Di akhir penuturannya, beliau mengharap karena ada tambang-tambang itu, bukan hanya berguna untuk kebutuhan negara atau wilayah, namun memberi imbas yang positif untuk khalayak luas.

Ikut datang yakni Inspektur Inspektorat, Kepala BPKAD, Karo Hukum, Kadis ESDM, Kadis Kehutanan, Kadis Perhubungan, Kadis Penghasilan Wilayah, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Cakupan Propinsi Sulawesi Tengah. (**)

Selain berita Satgas Tipikor Bareskrim Polri Berkunjung ke Sulawesi Tengah, baca juga: Ini 22 Nama Pejabat Tinggi Pratama Sulawesi Tengah Baru Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published.