Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Suzuki Keluar MotoGP, Rins dan Mir Cari Tim Baru

waktu baca 3 menit
Suzuki Keluar MotoGP, Rins dan Mir Cari Tim Baru

Rins dan Mir cari tim baru, sulawesitoday sports – Keputusan mengagetkan Suzuki akan pergi dari kejuaraan dunia Grand Prix tahun akhir ini, sudah meresahkan bursa pembalap. Alex Rins dan Joan Mir harus terpaksa cari tim baru.

Mir minimal dapat sedikit tenang, dikarenakan kuat diisukan akan merapat ke Repsol Honda Tim. Dalam beberapa minggu paling akhir, namanya dikatakan sebagai alternatif Pol Espargaro, sekalian tandem baru Marc Marquez.

Beda hal dengan Rins. Tidak banyak pilihan kosong yang siap buatnya. Tapi sekarang, Spaniard kelihatannya dapat ikuti jejak Mir. LCR Honda pimpinan Lucio Cecchinello informasinya siap memuat si pembalap.

Rins dan LCR Honda telah menyelesaikan kesepakatan kedua, sesudah perbincangan pertama kali berjalan positif. Ada peluang finalisasi kontrak terwujud pada dua minggu kedepan.

Walau begitu, kehadiran Rins ke LCR bergantung pada kesepakatan Honda. Pabrikasi dengan logo sayap tunggal menggenggam kekuasaan dalam soal line-up pembalap tim satelitnya. Belum juga keuangan akan mainkan aspek terpenting.

Tetapi, hal besaran upah, nampaknya kedua pihak tinggal menggapai kata sepakat. Selesai putuskan mundur dari Grand Prix Jerman, Rins dan LCR dipercaya cukup intensif dalam mengulas masalah ini.

Tim Manajer Honda, Alberto Puig, belakangan ini benarkan sudah berkontak bersama Rins dan Mir.

“Tentu saja, Honda telah bicara dengan dua rider Suzuki, menghubungi kami sesudah tersebar berita mengenai masa datang tim mereka,” katanya.

Selain berita Rins dan Mir cari tim baru, baca juga: Joan Mir: Fans Kecewa Suzuki Berhenti dari MotoGP

Seandainya betul Rins pindah ke LCR, kepindahannya terang berpengaruh pada Alex Marquez. Periode depannya dapat tidak pasti, karena tim berbasiskan di Monako itu mengindikasikan akan mengubah keseluruhan formasi pembalap.

Ketidakjelasan sedang menerpa Takaaki Nakagami. Nasibnya di ujung sundul susul rangkaian hasil jelek. Bintang Moto2, Ai Ogura, kuat diunggulkan untuk menggantinya di LCR Honda musim depan.

Bila semacam ini, maka Nakagami kemungkinan diturunkan sebagai tes pembalap bersama Stefan Bradl, hendak terus jadi pembalap penguji Honda Racing Corporation (HRC) pada 2023.

Rins bukan yang pertama dihubungkan dengan LCR Honda. Awalnya ada beberapa nama. Salah satunya Jack Miller, walau pada akhirnya dikontrak pabrikan KTM.

Miguel Oliveira sempat diberitakan akan ke LCR, disamping berita pemuda asal Portugal itu akan masuk Gresini Racing, yang rupanya justru menguap begitu saja akhir minggu kemarin.

Rintangan besar dari persatuan Oliveira dan Gresini ialah penolakan Ducati masalah upah pembalap. Ditambahkan, ia tidak sesuai dengan filosofi Ducati konsentrasi pada promo bakat-talenta muda.

Alternatif lain untuk Oliveira, yaitu tim satelit RNF Racing tahun depannya turunkan motor Aprilia RS-GP. Sebetulnya, figur Raul Fernandez sebagai pilihan pertama pabrikasi Noale, tetapi tetap terhambat KTM.

Tech3 peluang kembali mengambil Pol Espargaro. Siapa hendak jadi rekanan segrup Polyccio? Itu tergantung keputusan KTM untuk pilih Remy Gardner atau Fernandez. (fkr)

Selain berita Rins dan Mir cari tim baru, baca juga: Alex Rins: Bergabung Tim Satelit Aprilia Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.