Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Resmob Polres Kota Palu Amankan Pencuri dan Penadah

waktu baca 2 menit
Resmob Polres Kota Palu Amankan Pencuri dan Penadah

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday.com – Resmob Kepolisian Resort (Polres) Palu sukses amankan dua orang pencuri dan penadah. Polisi menembak salah satu diantaranya.

Penangkapan itu berdasar tujuh laporan di Kantor Polisi. Berikut insial beberapa pelaku yaitu berinisial RH alias H (21) Tahun yang beralamat di Jalan Bulu-bulu Masomba, Kelurahan Lasoani, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sementara pelaku yang lain ialah WAW alias Y (24) Tahun sebagai pengadah yang beralamat di Lorong Sempurna, Jalan Tanjung Tururuka, Kota Palu.

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno menerangkan, urutan berawal saat Polisi kembali terima laporan kasus copet pada Sabtu 26 Februari 2022, di Jalan Sisingamangaraja.

Selanjutnya, di tanggal 15 Maret malam, pihaknya memperoleh info jika RH alias H tengah ada di kos Jalan Bulu-bulu Masomba.

“Waktu itu anggota segera bertindak dan sukses mengamankannya,” ungkap AKBP Bayu, Rabu 16 Maret 2022.

Kapolres mengatakan, pihaknya lakukan investigasi pada pelaku RH alias H, untuk cari tanda bukti satu unit Smartphone (HP) yang dipasarkan ke WAW alias Y.

Selain berita Resmob Polres Kota Palu Amankan Pencuri dan Penadah, baca juga: Polda Sulteng Gagalkan Penyelundupan Sabu dari Malaysia

” sekarang ini pelaku Y sukses di amankan diseputaran jalan tururuka pagi hari barusan,” tutur Kapolsek.

Bayu menjelaskan, saat pelaku RH alias H dibawa untuk memperlihatkan TKP, pelaku usaha larikan diri.

Tembakan peringatan yang diberi sekitar tiga kali ke pelaku itu. Tetapi hal itu tidak diindahkan beberapa pelaku.

“Hingga anggota lakukan penembakan peringatan sekitar tiga kali, Tetapi tidak diindahkan, pada akhirnya anggota ambil perlakuan tegas dan terarah ke pelaku RH alias H,” tutur AKBP Bayu.

Timah panas polisi juga bersarang di kaki kanan pelaku dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk memperoleh perawatan selanjutnya.

Hasil dari investigasi polisi ke pelaku RH alias H, dia akui sudah memperlancar tindakan sekitar 13 kali dengan lokasi yang berbeda.

“Pelaku akui saat memperlancar laganya cuman seorang diri,” sebut Kapolres.

Dari penagkapan itu, Polisi sukses amankan beberapa tanda bukti (babuk) yaitu salah satunya Empat Unit HP dan satu unit Netbook Warna Merah Maroon. (**)

Selain berita Resmob Polres Kota Palu Amankan Pencuri dan Penadah, baca juga: Ditahan, Tersangka Penembak Demonstran Tolak Tambang di Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.