Resmi Tinggalkan KTM, Miguel Oliveira Masih Ingin Bela KTM

waktu baca 2 menit
Resmi Tinggalkan KTM, Miguel Oliveira Masih Ingin Bela KTM

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Resmi tinggalkan KTM, Miguel Oliveira menolak untuk pindah ke tim satelit Tech3 usai MotoGP 2022, Oliveira masih ingin bela KTM di masa depan.

Sebelum Grand Prix Italia di Mugello, jelas bagi Miguel Oliveira bahwa kembali ke Tech3 bukanlah pilihan, terkait dirinya resmi tinggalkan KTM, Berbicara kepada petinggi, pembalap asal Portugal itu menegaskan enggan pindah ke tim satelit.

Oliveira sekarang diharapkan bergabung dengan RNF Racing, yang akan menjadi tim satelit Aprilia untuk tahun depan mulai musim depan. Namun kepastian mengenai hal ini masih menunggu konfirmasi resmi.

Namun, saat GP Inggris di Sirkuit Silverstone, ia disambut hangat oleh Tim Pabrik KTM Red Bull setelah finish di P6. Ini adalah hasil terbaik ketiga Oliveira di seluruh MotoGP 2022.

Puncak kejayaannya, tentu saja, adalah kemenangan impresif di GP Indonesia di sirkuit Mandalika Maret lalu. Kemudian datang tempat kelima di balapan kandang di Portimao.

Miguel Oliveira menjelaskan kepada Sport TV pentingnya momen sukses finish di GP Inggris posisi keenam setelah secara konsisten bertahan di urutan kesembilan dalam empat balapan sebelumnya.

“Saya sudah jelaskan sejak awal bahwa saya akan terus memberikan segalanya untuk merek ini (KTM) di dalam dan di luar trek,” kata pembalap 27 tahun itu.

“Pabrikan menghargai upaya saya dengan dukungan dan apresiasi mereka. Saya juga melakukannya untuk diri saya sendiri dan untuk tim saya, yang pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,”

Untuk itu, Oliveira tidak menutup kemungkinan kembali ke KTM di masa depan, seperti Pol Espargaro yang akan membalap di Tech3 pada 2023 setelah dua musim bersama Honda.

Baca: Prabowo Subianto Nyapres Lagi di Pilpres 2024

“Bukan kebetulan bahwa hubungan kami sangat baik karena kami telah berhubungan dari Moto3, Moto2 dan MotoGP selama beberapa tahun. Jadi mudah untuk menjaga pintu tetap terbuka di masa depan.” katanya.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan saya bukan tipe orang yang menghindari tantangan. Saya melihat hidup merupakan perjalanan di mana Anda akan bertemu dengan banyak orang.

“Saya akan mengejar proyek lain di masa depan, tetapi itu tidak berarti saya tidak akan kembali (lagi untuk KTM),” tambah Oliveira yang saat ini berada di urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 81 poin. (*/Ikh)

Baca: Polisi Benarkan Persatuan Dukun Laporkan Pesulap Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published.