Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Resmi! Chelsea Rekrut Denis Zakaria dari Juventus

waktu baca 2 menit
Resmi! Chelsea Rekrut Denis Zakaria dari Juventus Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Raksasa Premier League, Chelsea resmi rekrut gelandang Denis Zakaria dari Juventus di detik-detik terakhir jendela transfer musim panas 2022/2023 berakhir.

Pada Jumat 2 September 2022 dini hari WIB, Chelsea mengumumkan telah resmi rekrut Zakaria dari Juventus dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Selain itu, Chelsea rekrut Denis Zakaria juga dilengkapi dengan opsi pembelian permanen dengan biaya 30 juta poundsterling  di akhir masa pinjaman.

Zakaria merupakan pemain kedua yang direkrut Chelsea pada hari terakhir kali ini setelah beberapa saat sebelumnya mereka lebih dahulu memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Kebutuhan Chelsea

Sebelumnya, Zakaria belum pernah dikaitkan dengan Chelsea selama bursa transfer musim panas ini. Berita tentang ketertarikan The Blues baru muncul pada hari terakhir bursa transfer.

Chelsea pun melakukan langkah cepat untuk merekrut Zakaria, mengingat mereka membutuhkan gelandang baru saat ini karena cedera Mateo Kovacic dan N’Golo Kante.

Di sisi lain, Zakaria juga tak ragu memilih hengkang karena Juventus baru-baru ini, mengontrak Leandro Paredes dari PSG.

Baca: Nelayan Parimo Hilang Sejak Rabu Ditemukan di Perairan Ampana

Karier Denis Zakaria

Zakaria memulai karir profesionalnya dengan klub Swiss, Servette. Sosok keturunan Sudan Selatan dan Kongo itu kemudian hengkang ke Young Boys.

Zakaria kemudian melanjutkan karirnya di klub Bundesliga Borussia Monchengladbach sebelum direkrut Juventus pada Januari 2022 kemarin.

Bersama dengan Juventus, Zakaria bermain 15 kali di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol. (*/Ikh)

Baca: Kehadiran Polsubsektor Tatanga Didasari Dinamika Kriminalitas

Leave a Reply

Your email address will not be published.