Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Resmi Bergabung di GRT Yamaha, Remy Gardner ke WSBK 2023

waktu baca 2 menit
Resmi Bergabung di GRT Yamaha, Remy Gardner ke WSBK 2023 Foto/Istimewa

Berita Olaharaga, sulawesitoday sports – Resmi bergabung jadi pembalap di tim GRT Yamaha, Remy Gardner pindah ke World Superbike (WSBK) 2023.

Jawaban di mana Gardner akan berlabuh musim depan telah terjawab. Nasibnya berada dalam keseimbangan karena KTM menolak untuk memperbarui kontraknya. Keputusan menyakitkan bagi Juara Dunia Moto2 2021.

Berbicara kepada media, Gardner mengatakan dia tidak dipekerjakan karena dia tidak dianggap cukup profesional. Meski demikian, pernyataan sang pembalap langsung ditanggapi oleh Direktur KTM Motorsport Pit Beirer yang dengan tegas membantahnya.

Terlepas dari itu, KTM akhirnya memilih untuk melepaskan Gardner. Sebaliknya, pabrikan Austria Augusto Fernandez dikabarkan akan melakukan promosi dari Moto2 ke MotoGP untuk bergabung dengan Tim Balap Pabrik GasGas.

Setelah KTM memutuskan kontrak, Gardner dan manajer Paco Sanchez melihat opsi yang berbeda. Desas-desus muncul minggu lalu bahwa putra legenda Grand Prix 500cc Wayne Gardner telah mencapai kesepakatan dengan Yamaha.

Kamis 15 September 2022 Yamaha Motor Eropa resmi mengumumkan komitmen Gardner yang resmi bergabung dengan GRT Yamaha di ajang World Superbike (WSBK) mulai musim 2023.

“Kami pikir itu akan sangat cocok dengan program World Superbike Yamaha dan ingin melihat apa yang bisa dilakukan dengan salah satu motor R1 kami.”

Remy Gardner akan menggantikan Garrett Gerloff, yang akan pindah ke Bonovo Action BMW. Belum jelas siapa yang akan menjadi tandemnya tahun depan, mengingat kontrak Kohta Nozane dengan GRT Yamaha akan habis setelah 2022.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada Garrett Gerloff atas komitmennya kepada Yamaha selama tiga musim terakhir dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” kata Dosoli.

Filippo Conti selalu menjadi manajer tim untuk GRT Yamaha dan menyambut hangat penambahan Gardner. Karakternya dinilai sangat cocok untuk program WSBK. Ia juga telah menunjukkan kehebatannya sebagai juara dunia di Kejuaraan Grand Prix.

“Kami benar-benar percaya dia akan menjadi aset besar bagi Yamaha dan tim Yamaha WorldSBK GYTR GRT,” katanya.

Baca: Fransesco Bagnaia Berpeluang Rebut Rekor Lorenzo di Aragon

“Pada saat yang sama, kami ingin berterima kasih kepada Garrett untuk tiga tahun yang telah kami habiskan bersama. Kami putus di akhir musim, tetapi kami sangat menghormatinya. Kami mendoakan yang terbaik untuknya.”

Rekan setim Gardner di Tech3, Raúl Fernández, juga telah secara resmi diumumkan sebagai pembalap untuk tim satelit RNF Aprilia. Pembalap Spanyol itu akan bergabung dengan Miguel Oliveira, yang posisinya di KTM telah digantikan oleh Jack Miller.

Sekarang kita tinggal menunggu KTM mengumumkan Augusto Fernandez sebagai Tandem Pol Espargaros di Tim Balap Pabrik GasGas untuk MotoGP 2023. (*/Ikh)

Baca: Marc Marquez Comeback, Fabio Quartararo Rindu Ingin Berduel

Leave a Reply

Your email address will not be published.