Remy Gardner Mengaku Kecewa Tak Jadi Pilihan KTM

waktu baca 3 menit
Remy Gardner Mengaku Kecewa Tak Jadi Pilihan KTM Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Remy Gardner pembalap asal Australia, itu mengaku kecewa terhadap keputusan KTM tidak memilihnya di MotoGP 2023, melainkan mempromosikan Augusto Fernandez.

Menjelang GP San Marino, perpindahan rider MotoGP 2023 kembali memanas. Salah satu yang paling menonjol adalah keputusan Tech3 KTM untuk mengganti namanya menjadi Tech3 GasGas musim depan.

Mereka tidak mendepak Remy Gardner untuk musim MotoGP 2023 dan memilih Augusto Fernandez, yang saat ini bersaing memperebutkan gelar juara dunia Moto2, sebagai penggantinya, untuk menemani Pol Espargaro.

Remy Gardner mengaku kecewa dengan keputusan Pierer Mobility AG untuk memiliki merek KTM, GasGas, dan Husqvarna menjelang Grand Prix Austria hampir dua minggu lalu.

Juara Dunia Moto2 berusia 24 tahun asal Sydney, Australia itu juga mengungkapkan perasaannya pada konferensi pers GP San Marino. Gardner juga menjelaskan posisinya terhadap keputusan pilihan KTM.

“Sejujurnya, saya rasa tidak. Saya selalu memberi 100 persen dan sayangnya itu tidak cukup untuk standar mereka. Tujuan saya adalah bertahan di sini dan melakukan yang terbaik,” kata Gardner di Misano Adriatico.

“Sejujurnya, mereka mengecewakan saya. Mereka bilang itu tidak cukup profesional, itu alasan utamanya. Saya pikir, musim saya ini bukanlah suatu bencana. Terutama mengingat waktu dan seberapa dekat saya dengan pembalap tim pabrikan di musim pertama saya di MotoGP, saya tidak berpikir itu seburuk itu.”

Remy Gardner juga menjelaskan bahwa dia hampir memperbarui kontraknya dengan KTM karena dia unggul 4 poin dari rekan setimnya Raul Fernandez di klasemen pembalap MotoGP saat ini. Fernandez sendiri telah dikonfirmasi sebagai bala bantuan untuk RNF Aprilia musim depan.

“Kesan pertama, saya akan memperpanjang (kontrak) seperti yang diberitahukan di Silverstone. Saya tidak tahu dan saya sama bingungnya dengan Anda,” kata Gardner.

“Mereka memberi tahu bahwa saya terlambat. mereka membodohi saya. Tentu saja, sejujurnya, sangat sulit untuk menemukan tempat untuk tahun depan. Saya berada dalam posisi yang tidak menguntungkan,”

Baca: Hasil Leicester City vs Manchester United: Skor 0-1

Gardner kemudian mengakui bahwa dia menerima tawaran lain untuk tahun 2023. Namun, opsi tersebut belum dieksplorasi mengingat suasana hatinya saat ini dan tidak ada (dari tawaran itu) yang ada hubungannya dengan MotoGP.

“Tentu saja sulit untuk diterima setelah berjuang selama bertahun-tahun dengan cedera, persaingan ketat, dan motor yang mungkin bukan yang terbaik. Pada akhirnya saya berhasil mencapai tujuan saya menjadi juara,” ucapnya.

“Saya merasa sedikit tertipu oleh dunia balap motor saat ini. Tentu saja saya ingin melanjutkan di jalan yang benar. Saya juga memiliki beberapa tawaran untuk tetap di paddock tetapi tidak di MotoGP. Saya hanya belum yakin.” (*/Ikh)

Baca: Hasil Liverpool vs Newcastle United: The Reds Menang Dramatis

Leave a Reply

Your email address will not be published.